Siap-siap! Kementerian BUMN Jual 1 Juta Paket Sembako Murah

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
04 March 2019 17:39
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bakal menjual 1 juta paket sembako murah.
Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bakal menjual 1 juta paket sembako murah. Penjualan ini berlangsung pada pada 1-13 April 2019, di berbagai daerah di Indonesia.

Kepala Biro Umum dan Humas Kementerian BUMN, Wahyu Wibowo, mengatakan, program ini tak lain dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kementerian BUMN. Nantinya, setiap paket dijual dengan harga Rp 10 ribu.

"Semua dari komoditas BUMN," ujar Wahyu di kantor Kementerian BUMN, Senin (4/3/2019).


Siap-siap! Kementerian BUMN Jual 1 Juta Paket Sembako Murah Foto: Detikcom


Lebih lanjut, dia memberikan perincian bahwa setiap paket terdiri dari beberapa komoditas. Di antaranya beras, gula pasir, minyak goreng, garam dan sarden.

Semua komoditas pangan itu merupakan hasil produksi perusahaan BUMN. Disebutkan, beras dari Bulog, gula pasir dan minyak goreng dari PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), garam dari PT Garam, dan sarden dari PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI).

"Kami juga akan melakukan kegiatan promosi produk BUMN yang dikemas dalam promo retail dan online," paparnya.



Dalam rangkaian promo retail dan online ini, beragam paket murah juga disiapkan. Ada paket murah biosolar bagi nelayan dengan harga Rp12.500 per paket, di mana setiap paket berisi 5 liter biosolar dari Pertamina. Promo retail dan online ini berlangsung mulai 13 Maret hingga 30 April 2019.

Sementara itu, Kementerian BUMN juga akan digelar jalan sehat di lima 5 kota yaitu Makassar, Soreang (Kab. Bandung), Ambon, Bandung, Surabaya, dan Jakarta.

Selain jalan sehat, BUMN juga akan menggelar lomba lari bertajuk bertajuk Banyuwangi Half Marathon pada 31 Maret 2019 yang dibuka untuk seribu peserta. Pada lomba lari yang bertujuan untuk mendukung pengembangan pariwisata di Tanah Air ini, selain kategori lari half marathon (21 km), juga dibuka kategori lomba 10K dan 5K.

Simak video terkait target Inalum masuk jajaran perusahaan top dunia di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC]



(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading