Wahai Pemudik! Tiket Kereta Sudah Bisa Dipesan Malam ini

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
24 February 2019 11:15
PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) akan mulai melakukan penjualan tiket kereta mudik Lebaran mulai malam ini.
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) akan mulai melakukan penjualan tiket kereta mudik Lebaran mulai malam ini. Penjualan tiket malam ini disiapkan untuk keberangkatan 26 Mei 2019.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan, langkah itu ditujukan agar pemudik dapat merencanakan perjalanan sejak jauh hari sehingga mendapatkan kepastian tiket perjalan saat arus mudik dan balik Lebaran.

"KAI mewanti-wanti kepada masyarakat agar membeli tiket Lebaran di channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerja sama dengan KAI. Tujuannya untuk menghindari penipuan atau biaya jasa yang tidak wajar," kata Edi di Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (24/2/2019).


Wahai Pemudik! Tiket Kereta Sudah Bisa Dipesan Malam iniFoto: Monica Wareza


Pembelian tiket mulai bisa dilakukan malam ini, tepatnya pada pukul 24.00 atau 25 Februari 2019 pukul 00.00 melalui website kai.id dan KAI Acces. Sementara untuk channel eksternal akan menyesuaikan dengan kebijakan masing-masing mitra.

Diperkirakan puncak arus mudik Lebaran tahun ini akan terjadi pada Rabu (29/5/2019) atau H-7 lebaran. Sedangkan arus balik Lebaran diperkirakan akan terjadi pada Minggu (9/6/2019) atau H+3 lebaran.

Tiket untuk tiap hari keberangkatan arus mudik dan balik bisa dibeli H-90 keberangkatan. Itu artinya untuk tiket keberangkatan 26 Mei 2019 mulai bisa dipesan malam ini begitu seterusnya. Sementara untuk tiket arus balik untuk H+1 atau untuk keberangkatan 7 Juni 2019 mulai bisa dilakukan pembelian pada 9 Maret 2019 nanti.

Simak penjelasan Bos KAI terkait kereta cepat Jakarta-Bandung di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC]
(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading