Bicara Soal 4.0, Jokowi Sebut Prabowo Kurang Optimistis!

News - Yanurisa Ananta & Samuel Pablo, CNBC Indonesia
17 February 2019 21:18
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyebut calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kurang optimistis
Jakarta, CNBC Indonesia - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyebut calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kurang optimistis dalam melihat tantangan revolusi industri 4.0.

"Pak Prabowo ini kelihatannya ke depan kurang optimistis gitu. Kalau saya melihat dengan pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia) saya meyakini bahwa kita akan menyongsong revolusi industri dengan optimis," kata Jokowi dalam Debar Pilpres Putaran kedua, di Hotel Sultan.

Hal ini disampaikan Jokowi merespons pernyataan Prabowo yang menyebutkan revolusi industri 4.0 akan mengurangi banyak sekali lapangan pekerjaan.


"Kita sama-sama memahami dahsyatnya perkembangan industri 4.0 dengan AI (artificial intelligent) dan robotics akan berdampak, satu pabrik mobil dengan 15.000 pekerja di Jerman akan mengurangi hingga hanya 50% pekerja. Bagus bicara 4.0, tapi saya lebih ingin Indonesia bisa menjamin pangannya sendiri, tanpa impor-impor dari negara manapun," kata Prabowo.


(hps/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading