Beras RI Termahal di Dunia? Menko Darmin: Coba Beli di Jepang

News - Samuel Pablo, CNBC Indonesia
15 February 2019 14:33
Beras RI Termahal di Dunia? Menko Darmin: Coba Beli di Jepang
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan harga beras di Indonesia tak bisa dibilang tertinggi di dunia. Pasalnya, harga beras di Jepang sendiri sudah dua sampai tiga kali lipat lebih mahal dari Indonesia.

"Harga kalau di ritel siapa bilang kita termahal. Tapi kalau di perdagangan internasional, memang harga di Thailand itu murah tapi ya itu tergantung negaranya," kata Darmin di Kantornya, Jumat (15/2/2019).

"Coba saja beli beras di Jepang kalau nggak harganya 2 sampai 3 kali lipat dari kita," imbuh Darmin.


BACA : Prabowo Sebut Harga Beras RI Tertinggi di Dunia, Ini Faktanya

Sebelumnya, Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto melakukan kunjungan dalam rangka kampanye pemilihan presiden 2019 di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Kamis (14/2/2019).

Dalam kesempatan itu, ketua umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu menyinggung harga komoditas strategis Indonesia seperti beras, daging sapi, dan daging ayam, yang diklaim termahal di dunia.

"Beras di Indonesia jadi salah satu tertinggi di dunia. Demikian daging juga tertinggi di dunia. Daging ayam tertinggi di dunia. Salah satu yang tertinggi di dunia. Perjuangan kami adalah untuk kita perbaiki keadaan ini dengan segera," kata Prabowo dikutip dari detikcom.







(dru/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading