Tagar #uninstallbukalapak Nomor 1 di Twitter, Ada Apa?

News - Fetty Diana, CNBC Indonesia
15 February 2019 10:39
Tagar #uninstallbukalapak Nomor 1 di Twitter, Ada Apa?
Jakarta, CNBC Indonesia- Tagar #uninstallbukalapak menjadi trending topic nomor satu di jagad raya Twitter. Tagar ini digunakan untuk gerakan menghapus aplikasi Bukalapak.

Gerakan ini ini muncul karena reaksi sejumlah netizen yang kecewa dengan cuitan dari CEO layanan e-commerce Bukalapak, Ahmad Zaky yang menyinggung soal "presiden baru" dan anggaran riset dan pengembangan (research and development/R&D).

Dalam cuitannya, Zaky menyebut bahwa anggaran R&D industri 4.0 Indonesia sangat rendah ketimbang negara lain. Menurut Zaky hal ini akan menghambat semangat untuk mengembangkan industri 4.0.


Foto: Uninstal bukalapak. (twitter @tatamardu)
Zaky juga memunculkan perbandingan soal dana riset industri 4.0 yang menempatkan Indonesia di posisi ke-43. Di akhir tulisannya, dia menuliskan mudah-mudahan "presiden baru bisa naikin, hal itu yang memicu reaksi sejumlah nitijen.

Cuitan
pada 14 Februari 2019 itu ditanggapi oleh akun @_wisikpramono, "Masnya yakin ga itu data th 2016? Ini based yg masnya share di tweet kok sama kaya update th 2013 y." Bahkan sempat viral memme 'Bukalapak' diganti menjadi 'LupaBapak'.


Sampai saat ini pukul 10.06 tagar #uninstallbukalapak masih menjadi trending topic nomor satu.

Namun cuitan Zaky tersebut telah dihapus, dan untuk menanggapi reaksi nitizen ia kembali mengunggah cuitan
"Bangun2 viral tweet saya gara2 "presiden baru" maksudnya siapapun, bisa Pak Jokowi juga. Jangan diplintir ya :) lets fight for innovation budget" ujar Zaky.

Foto: Uninstal bukalapak. (twitter @achmadzaky)
(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading