Ketua DPR & Dirut BPJS Kesehatan Rapat Tertutup, Bahas Apa?

News - Muhammad Choirul Anwar, CNBC Indonesia
30 January 2019 13:31
Ketua DPR & Dirut BPJS Kesehatan Rapat Tertutup, Bahas Apa?
Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, menerima kunjungan Direktur Utama (Dirut) BPJS Kesehatan, Fachmi Idris, Rabu (30/1/2019). Dalam pertemuan tertutup di ruang pimpinan DPR itu, Fachmi mengaku membeberkan keberhasilan BPJS Kesehatan.

"Update current issue saja, kita sampaikan bahwa program BPJS ini kan sangat bermanfaat untuk masyarakat. Nah berita berita yang di masyarakat ini perlu kami sampaikan, memang bad news is good news ya. Tapi kami ingin sekali good news ini jadi good news juga," ujarnya kepada awak media, sesaat setelah pertemuan, sambil berjalan menuju mobil.

Menurutnya, BPJS Kesehatan merupakan program yang secara nyata melayani 700.000 orang tiap hari kerja. Dari 700.000 pemanfaatan itu, menurutnya selama ini sudah digunakan dengan baik oleh masyarakat.


"Kalau ada masalah ya kita selesaikan. Program ini mampu menurunkan, membuat orang tidak jatuh miskin. Sekitar 1,2 juta orang per tahun," paparnya.



Selain itu, dia mengklaim, BPJS Kesehatan mampu mencegah warga miskin tidak kian terpuruk dalam jurang kemiskinan yang lebih dalam. Dengan demikian, lanjutnya, BPJS Kesehatan mampu berkontribusi menurunkan rasio gini.

"Itu yang kami laporkan sehingga ini butuh dukungan lebih lanjut dari beliau (ketua DPR). Nggak ada yang ditanyakan, saya laporkan itu saja," pungkasnya, sambil bergegas masuk ke mobil yang mengangkutnya meninggalkan komplek Gedung DPR/ MPR RI. (wed/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading