Kembali ke BKPM, Jokowi Cek Kecepatan Izin Investasi via OSS

News - Rivi Satrianegara, CNBC Indonesia
14 January 2019 11:12
Kembali ke BKPM, Jokowi Cek Kecepatan Izin Investasi via OSS Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Jakarta, Senin (14/1/2019). (CNBC Indonesia/Rivi Satrianegara)
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Jakarta, Senin (14/1/2019).

Secara spesifik, Jokowi meninjau lokasi layanan konsultasi Online Single Submission (OSS) BKPM. Terhitung mulai 2 Januari 2019, layanan OSS yang sebelumnya berada di bawah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, kembali ke BKPM.

Tinjau OSSFoto: CNBC Indonesia/Lidya Julita S



Turut mendampingi Jokowi antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono.

Begitu tiba di BKPM sekitar pukul 09.00 WIB, Jokowi langsung berkeliling melihat lokasi layanan konsultasi OSS. Jokowi juga mencoba secara langsung layanan tersebut sekaligus bertanya-tanya kepada investor yang datang.

"Saya ingin memastikan bahwa sistem ini berjalan dengan baik memberikan pelayanan yang cepat untuk perizinan-perizinan dengan sistem yang disederhanakan online, bisa ngisi dari kantor, bisa ngisi dari rumah, seperti apa prosesnya," ujar Jokowi kepada wartawan.

Jokowi mengaku sempat menanyakan sejumlah hal kepada investor yang datang. Ia melihat pelayanan OSS untuk mengeluarkan sejumlah izin sudah berlangsung cepat. "Saya kira kecepatan-kecepatan seperti ini yang kita perlukan," kata Jokowi.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading