Jokowi Soal Gugurnya Penyelam Evakuasi Lion Air PK-LQP

News - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
03 November 2018 16:20
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya penyelam dari Indonesia Diver Rescue Team Syachrul Anto
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya penyelam dari Indonesia Diver Rescue Team Syachrul Anto saat melakukan pencarian dan evakuasi pesawan Lion Air JT 610 yang jatuh di Tanjung Karawang.

Jokowi menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga Syachrul yang dinilai memiliki peran yang sangat besar bagi banyak orang untuk menemukan bagian-bagian tubuh pesawat dan jenazah korban Lion Aair.

"Saya sampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya penyelam kita Syachrul Anto. Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran," ujar Jokowi di Jakarta, Sabtu (3/11/2018).


"Ini adalah peran dan kontribusi yang sangat besar dari para penyelam yang menemukan kotak hitam (black box) dan komponen-komponen pesawat," tambahnya.

Jokowi juga mengapresiasi sekitar 859 tim gabungan dan juga relawan yang berperan hingga saat ini membantu dalam melakukan evakuasi selama lima hari berturut-turut.

"Harapannya tidak ada kejadian seperti ini lagi, saya juga sampaikan kepada 859 aparat serta relawan semuanya berperan dan bersama-sama dalam rangka evakuasi yang sudah kita lakukan," tutupnya.

Sebagai tambahan informasi, Syachrul meninggal dunia saat proses pencarian pesawat Lion Air PK-LQP di Tanjung Karawang Jawa Barat malam kemarin Jumat (2/11/18).

Saat ini jenazah Syachrul sudah dibawa pihak keluarga ke Surabaya. Syachrul diketahui penyelam sipil yang berada di bawah Basarnas saat proses pencarian Lion Air PK-LQP, dilansir dari Detik.com




(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading