Pemutaran Perdana "The Nun" Membukukan Pendapatan Rp 80 M

News - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 September 2018 17:42
Pemutaran Perdana
Jakarta, CNBC Indonesia - Film horor supernatural, The Nun sudah mulai tayang di Indonesia, sejak 5 September 2018 yang lalu. Film ini berhasil merebut perhatian bagi pecinta film horor dunia termasuk Indonesia.

Siapa sangka film garapan dari Warner Bross ini telah membukukan penjualan tiket $ 5,4 juta (Rp 80 miliar) pada Kamis malam di seluruh layar di dunia yang memutar film ini.

Dengan nominal di angka tersebut, The Nun mengalahkan film Peppermint yang dibintangi Jennifer Garner yang rilis 7 September lalu. Pada pembukaannya film itu hanya menghasilkan $ 800.000 (Rp 11 miliar) di 2.340 lokasi.

"The Nun," angsuran kelima dalam waralaba horor Warner Bros. "The Conjuring" masih mendominasi box office domestik dengan perkiraan di kisaran $ 36 juta (Rp 539 miliar) hingga $ 45 juta (Rp 637) ketika debut di 3.876 bioskop.


Ini adalah jumlah pratinjau terbaik untuk lima film dalam waralaba Conjuring, seperti The Conjuring, Annabelle, The Conjuring 2, dan Annabelle: Creation yang telah menghasilkan lebih dari $ 1,1 miliar (Rp 16 triliun) secara global.

Annabelle: Creation mendapat $ 4 juta (Rp 59 miliar) dalam pratinjau tahun lalu dalam perjalanannya ke $ 35 juta (Rp 524 miliar) pembukaan akhir pekan AS.

The Nun mengisahkan tentang seorang biarawati muda bernama Nun yang tinggal di biara terpencil Rumania dan bunuh diri. Dari Eropa Selatan, dikirimlah seorang pastor bernama Father Burke (Demián Bichir) untuk menyelidiki kematian biarawati tersebut.

Satu per satu berbagai pecahan misteri coba diselidiki oleh Father Burke dan mengungkapkan kematian sang biarawati.

Father Burke pun dibuat kelelahan secara psikis karena ia harus mempertaruhkan mental dan jiwanya. Film yang disutradarai oleh Corin Hardy ini mendapat kritikan beragam dari para kritikus, dengan pujian atas penampilan dan atmosfernya, tetapi kritik karena narasinya yang lemah.

The Nun menandai salah satu film akhir pekan yang mendominasi dari Warner Bros yang sukses dan bertahan di posisi box office. Film itu, seperti The Meg dan Crazy Rich Asians.

The Nun, yang membawa anggaran produksi $ 22 juta (Rp 329 miliar), juga membuka di 60 pasar luar negeri akhir pekan ini. Dibutuhkan $ 12,1 juta dari pertunjukan luar negeri pada hari Rabu dan Kamis. Kritik kurang positif dengan rating 29% saat ini berada di Rotten Tomatoes.

Berkat musim panas yang padat, keseluruhan box office di AS pada 2018 naik 9,7% dari tahun lalu pada $ 8,36 miliar per 5 September, menurut comScore. Kesenjangan itu mungkin akan menyempit akhir pekan ini karena kerangka yang sama tahun 2017 melihat Warner "It" mendominasi dengan pembukaan akhir pekan besar $ 123,4 juta. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading