Sukses di Asian Games, Erick Thohir Jadi Ketua Timses Jokowi

News - Arys Aditya, CNBC Indonesia
07 September 2018 17:53
Sukses di Asian Games, Erick Thohir Jadi Ketua Timses Jokowi
Jakarta, CNBC Indonesia -- Pengusaha nasional Erick Thohir ditunjuk sebagai ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) bakal calon presiden dan wakil presiden Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Penunjukkan itu disampaikan Jokowi dalam keterangan pers di Rumah Cemara, Jakarta, Jumat (7/9/2018). "Ketua tim kampanye nasional adalah bapak Erick Thohir," ujar Jokowi.

Jokowi lantas memaparkan sederet prestasi Erick. Mulai dari status sebagai pengusaha sukses di berbagai bidang, terutama media, memiliki klub sepak bola (Inter Milan), dan memiliki klub bola basket (SM Pertamina).


Terbaru, Erick juga menjabat sebagai Ketua Panitia Nasional Penyelenggaraan Asian Games 2018 Indonesia (Inasgoc). "Tapi yang jelas dalam setiap hal beliau pimpin itu selalu mendapatkan kesuksesan," kata Jokowi.

Lebih lanjut, bacapres pejawat itu menuturkan, keputusan ini sudah dikomunikasikan dengan seluruh ketua umum partai politik dan para relawan.

Selain mengumumkan Erick sebagai ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Jokowi juga menyampaikan posisi ketua dewan pengarah. Posisi itu dijabat oleh wakil presiden saat ini, Jusuf Kalla (JK).


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading