Bailout Atau Tidak, Nasib BPJS Kesehatan Diputuskan Hari Ini

News - Arys Aditya, CNBC Indonesia
09 August 2018 08:56
Pembahasan penyelesaian defisit BPJS Kesehatan akan dilakukan di kantor Menteri Puan Maharani.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah kembali menggelar rapat untuk membahas langkah penyelamatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan hari ini, Kamis (9/8/2018).

Rapat tersebut bakal dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dengan mengundang Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek.

Dalam undangan yang diterima CNBC Indonesia, akan hadir pula Kepala Staf Presiden Moeldoko, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly serta Dirut BPJS Kesehatan Fahmi Idris.


Rapat tersebut merupakan tindak lanjut dari serangkaian rapat yang digelar oleh Pemerintah. Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga telah mengadakan rapat untuk membahas persoalan defisit BPJS Kesehatan pada awal pekan ini. 

Kemarin, Kemenkeu telah bertemu dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan untuk mendengarkan hasil audit awal mengenai kesehatan keuangan BPJS Kesehatan. 

Dalam rapat hari ini, Pemerintah dijadwalkan membahas opsi-opsi yang akan ditempuh untuk menyelamatkan BPJS Kesehatan dari defisit, termasuk opsi pengucuran dana alias bailout dari APBN sebesar Rp 5 triliun. 



(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading