Jokowi dan Seluruh Walikota Bahas Proyek Strategis di Istana

News - Arys Aditya, CNBC Indonesia
23 July 2018 10:03
Sebelumnya, Jokowi juga telah mengundang seluruh Bupati untuk membahas isu serupa.
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo mengundang seluruh walikota se-Indonesia di Istana Bogor, pagi ini, Senin (23/7/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Presiden akan membicarakan berbagai hal, termasuk pelaksanaan proyek-proyek strategis serta keberlanjutan proses deregulasi di daerah.

Agenda tersebut juga akan dimanfaatkan oleh walikota untuk menyampaikan keluh kesah dan kendala yang terjadi, termasuk penyampaian berbagai program pembangunan di daerah.


Pada 6 Juli 2018, Jokowi telah menyelenggarakan acara serupa, yaitu mengundang para bupati ke Istana Bogor. Pada acara itu, bupati yang hadir dibagi dalam tiga gelombang pertemuan.

Di acara itu pula, Presiden buka-bukaan soal situasi ekonomi terkini di hadapan para bupati dari seluruh Indonesia.

Presiden mengungkapkan laju pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mencapai level 5% patut disyukuri apabila melihat situasi global. Pasalnya, ekonomi dunia dalam beberapa waktu terakhir sulit diprediksi.

"Kita harus bicara apa adanya bahwa situasi ekonomi dunia sekarang ini masih betul-betul pada posisi yang sangat sulit," katanya di Istana Bogor.

"Saya kira bapak-ibu semuanya, bupati juga merasakan betapa ketidakpastian ekonomi dunia itu betul-betul sulit dikalkulasi dan sulit dihitung."
(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading