Ferrari dan Fiat Tunjuk Bos Baru

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
22 July 2018 13:47
Ferrari dan Fiat Tunjuk Bos Baru
Jakarta, CNBC Indonesia - CEO Fiat Chrysler sekaligus Ferrari, Sergio Marchionne, akan diganti dari posisinya karena kesehatannya yang semakin menurun.

Posisinya di Fiat akan digantikan oleh Mike Manley, sedangkan posisinya di Ferrari akan digantikan oleh Loius Camilleri. Berikut ini ringkasan profil keduanya seperti dikutip dari Reuters, Minggu (22/07/2018):


Mike Manley


Pebalap Inggris berusia 54 tahun yang terpilih menjadi CEO baru Fiat ini telah memimpin Jeep sejak 2009, pertama sebagai Presiden dan CEO Jeep di Chrysler, kemudian sebagai kepala Jeep Fiat.

Selain itu, pada 2015 dia juga ditunjuk sebagai kepala merek Ram. Di bawah masa jabatannya, Jeep berubah menjadi merek global, bersama dengan Ram. Jeep menjual hampir 1,4 juta mobil tahun lalu dibandingkan dengan kurang dari 338.000 pada tahun 2009.

Manley juga telah bekerja sebagai kepala pengembangan jaringan DaimlerChrysler di Inggris sejak tahun 2000, setelah sebelumnya bekerja selama beberapa tahun di dealer mobil.

Di Chrysler, dia memimpin perencanaan produk dan semua aktivitas penjualan di luar Amerika Utara dan kemudian menjadi chief operating officer grup untuk Asia dan eksekutif utama untuk kegiatan internasional di luar NAFTA.


Loius Camilleri

CEO baru Ferrari ini sudah menjadi anggota dewan produsen mobil sport mewah itu. Dia juga pernah menjabat sebagai ketua sekaligus CEO Philip Morris International dari tahun 2008 hingga 2013.

Lahir pada tahun 1955, Camilleri bergabung dengan Altria Group yang mengendalikan Philip Morris pada tahun 1978 dengan memegang berbagai posisi hingga menjadi kepala keuangan pada tahun 1996 dan menjadi CEO pada tahun 2002.

Camilleri juga pernah menjadi ketua Kraft Foods dari 2002 hingga 2007.

(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading