Demo Karyawan Pertamina

Pendemo ke Rini: Tak Bisa Besarkan Pertamina, Jangan Dijual!

News - Ester Christine Natalia, CNBC Indonesia
20 July 2018 - 10:47
Pendemo ke Rini: Tak Bisa Besarkan Pertamina, Jangan Dijual!
Jakarta, CNBC Indonesia - Karyawan PT Pertamina (Persero) hari ini, Jumat (20/7/2018), menggelar demonstrasi di depan Kantor Kementerian BUMN. Mereka menolak rencana Menteri BUMN Rini Soemarno yang menyetujui penjualan aset Pertamina.

Orasi yang disampaikan para demonstran masih seputar surat yang beredar di mana Menteri Rini memberikan persetujuan pelepasan aset Pertamina demi membenahi neraca perseroan.

Perwakilan Serikat Pekerja Pertamina dari Kawasan Timur, Adi Pramono dengan semangat berorasi agar Pertamina bisa tetap berdiri tegak tanpa menjual aset-aset yang dimilikinya.


"Seharusnya negara mengakuisisi swasta, bukan sebaliknya. Ini negara diakuisi swasta, kami tolak," tegasnya.

[Gambas:Video CNBC]

Orator lainnya bahkan meminta Menteri Rini untuk turun dari kursi Menteri BUMN jika memang tak bisa membenahi Pertamina. "Ibu Menteri, sikap ibu sudah jadi catatan untuk kami. Turun!" tegas orator tersebut.

"Apa yang ibu katakan waktu surat penjualan aset Pertamina tersebar? Hanya kata 'Lupa',"

"Ibu, Ibu tidak membesarkan Pertamina. Senior kami lah yang membesarkan Pertamina. Kalau Ibu tak bisa membesarkan Pertamina, jangan jual Pertamina. Turun!"

Saat ini Menteri Rini telah menemui perwakilan Serikat Pekerja. Menteri Rini juga sudah memberikan pernyataan di lokasi.
(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading