RI Akan Dapat Manfaat Ekonomi dari IMF-WB Annual Meeting 2018

News - Arys Aditya, CNBC Indonesia
04 July 2018 12:50
Manfaat bagi Indonesia adalah publik internasional bisa melihat segala hal baik dari Indonesia.
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Grup Bank Dunia (World Bank/ WB) Jim Yong Kim meyakini pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional (IMF)-World Bank 2018 di Bali pada Oktober nanti akan mendatangkan keuntungan bagi masyarakat Indonesia.

Dalam acara blusukan bersama Presiden Joko Widodo di Desa Tangkil, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Rabu (4/7/2018), Kim berharap pertemuan tahunan itu akan menjadi bermanfaat pula bagi negara-negara peserta.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Indonesia yang akan menyambut kami dalam pertemuan tahunan di Bali Oktober nanti," paparnya.


Dia menyebut pertemuan itu akan bermanfaat bagi negara penyelenggara, yaitu Indonesia dan negara peserta.


Manfaat bagi Indonesia, tuturnya, adalah publik internasional bisa melihat segala hal baik dari Indonesia. Sementara manfaat bagi delegasi negara-negara peserta adalah bisa mengunjungi Indonesia.

"Kami tahu ada pengorbanan yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Tapi kami juga tahu bahwa pertemuan semacam itu akan memberi dampak ekonomi secara luas bagi Indonesia di masa depan. Saya harap ini win-win."

Di lokasi blusukan itu, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang menjadi ketua tim pelaksana persiapan annual meeting menyatakan tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari sisi persiapan.

"Semuanya sudah sesuai schedule, hampir tidak ada masalah. Nanti Presiden World Bank akan ke Bali, akan bertemu dengan 300 kepala desa adat untuk bicara masalah stunting, plastik, dan pertemuan itu."
Artikel Selanjutnya

Persiapan IMF-World Bank Annual Meeting Sudah 85%


(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading