Toyota Sumbang Mobil Listrik ke Pemerintah RI

News - Samuel Pablo, CNBC Indonesia
02 July 2018 15:48
Toyota Sumbang Mobil Listrik ke Pemerintah RI
Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah pada April lalu menjalin kerja sama dengan Mitsubishi Motors Corp., kini pemerintah bekerja sama dengan Toyota Motor menggandeng beberapa universitas untuk memulai riset pengembangan kendaraan listrik (electric vehicle/EV) di Indonesia.

Peluncuran kerja sama riset ini rencananya akan dilaksanakan Rabu besok, (4/7/2018) di Kementerian Perindustrian.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian, Putu Juli mengatakan Toyota akan memberikan beberapa kendaraan dengan mesin pembakaran konvensional (internal combustion engine/ICE) dan mesin listrik sebagai bahan penelitian.


"Kerjasama riset, antara Kemenperin dengan universitas dibantu kendaraan ICE dan listrik dari Toyota," ujar Putu kepada CNBC Indonesia, Senin (2/7/2018).

Adapun informasi yang diterima CNBC Indonesia menyebutkan kendaraan yang akan diberikan Toyota untuk kepentingan riset kali ini berjumlah 16 unit.


Jumlah ini jauh lebih banyak dibanding pemberian Mitsubishi sebanyak 6 unit PHEV (plug-in hybrid electric vehicle) dan 2 unit mobil listrik murni i-MiEV.

Sebelumnya, Direktur Administration dan Corporate Planning PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam mengatakan bahwa peluncuran pada Rabu besok akan dihadiri langsung President Director Toyota Daihatsu Engineering & Manufacturing Co. Ltd. (TDEM), Tatsuro Takami. (ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading