Saingi Mitsubishi, Toyota Mulai Studi Mobil Listrik di RI

News - Samuel Pablo, CNBC Indonesia
18 May 2018 16:05
Saingi Mitsubishi, Toyota Mulai Studi Mobil Listrik di RI
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) tengah mempelajari industri mobil listrik di Tanah Air.

Hari ini, Toyota bertemu dengan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di antaranya membahas hal tersebut.

"Toyota lapor ke Pak Menteri dalam rangka studi untuk mobil listrik. Jadi secara komprehensif, kita akan melihat dampak lingkungannya seperti apa, dampak sosialnya seperti apa. Terus, sustainability dari pada industrinya seperti apa," jelas Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kemenperin Harjanto, Jumat (18/5/2018).


Dia menuturkan saat ini jenis mobil listrik cukup bervariasi antara lain plug in hybrid dan fuel cell cars.

"Poinnya industrinya harus ada di dalam negeri," ujar Harjanto.

Di tempat yang sama, Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono mengatakan pihaknya telah menyampaikan secara teknis rencana membangun industri mobil listrik.

"Tadi kita sampaikan beberapa hal. Ini kan semua atas koordinasi Kemenperin. Sudah sebuha keniscayaan bahwa kita harus menuju ke sana. Kita harus mempersiapkan seluruh stakeholder menyongsong future vehicle business," katanya.

Adapun sebelumnya Kementerian Perindustrian dan Mitsubishi juga sudah sudah menyatakan kerja sama dalam mengembangkan mobil listrik di Indonesia.

(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading