Main ke Transmart, Jokowi Diserbu Warga Bogor

News - Anastasia Arvirianty, CNBC Indonesia
18 June 2018 14:30
Main ke Transmart, Jokowi Diserbu Warga Bogor
Bogor, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo hari ini, Senin (18/6) menyempatkan diri berekreasi bersama keluarga dengan mengunjungi Transmart Bogor, Senin (18/6). Waktu luang selama libur lebaran dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga, terutama menemani sang cucu, Jan Ethes Srinarendra bermain.
Main ke Transmart, Jokowi Diserbu Warga BogorFoto: Muhammad Sabki

Selama berada di Transmart, Jokowi menyempatkan diri menyapa dan bercengkrama dengan warga. Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia, Presiden Jokowi langsung diserbu warga yang antusias melihat kedatangan "mendadak" orang nomor satu di Indonesia ini. Ajakan foto bersama, atau selfie datang bertubi-tubi sejak Presiden masuk ke area Transmart.

"Seneng banget! Ga nyangka bisa ketemu langsung sama Pak Jokowi, bahkan bisa foto bareng juga," tutur Sri Hidayati, salah satu pengunjung yang berhasil berfoto bersama dengan Jokowi, kepada CNBC Indonesia.
Main ke Transmart, Jokowi Diserbu Warga BogorFoto: Muhammad Sabki

Sambil menggendong cucunya, dan ditemani oleh anak pertamanya, Gibran Rakabuming bersama istrinya, Presiden Jokowi langsung berjalan menuju lantai atas, ke tempat wahana bermain Trans Studio Mini yang terletak di dalam Transmart Bogor ini.

Di dalam Trans Studio mini, rombongan RI 1 menghabiskan waktu sekitar satu setengah jam, berkeliling mencoba permainan yang disediakan. Yang pertama kali ia dan cucunya coba adalah wahana Mini Train.

Main ke Transmart, Jokowi Diserbu Warga BogorFoto: Muhammad Sabki

Selain Mini Train, Presiden juga bermain wahana bom-bom car, basket, komidi putat berbentuk pesawat, dan memancing ikan-ikanan. Cucunya pun selalu ia dekap dalam gendongannya di kala bermain.


Para Paspampres juga tetap awas melakukan penjagaan rombongan Presiden. Pada kunjungan ke Transmart Bogor ini, mayoritas Paspampres menggunakan pakaian polo shirt berwarna biru gelap.

Main ke Transmart, Jokowi Diserbu Warga BogorFoto: Muhammad Sabki

Ada yang menarik dari Paspampres yang menjaga kunjungan Presiden kali ini. Ternyata, tidak hanya menjaga Presiden dan rombongannya, Paspampres pun juga ada yang ditugaskan untuk 'mengamankan' stroller atau kereta bayi yang selalu dibawa jika cucu Presiden pergi bersama dengan eyang-nya.

"Ini (stroller) selalu dibawa kemana-mana," tutur Paspampres tersebut.

Setelah puas bermain, pada pukul 13.05 rombongan Presiden menyudahi kunjungannya, kemudian langsung turun ke lantai dasar. 

Di lantai dasar, warga pun sudah bersiap, dan kala Presiden muncul, langsung disambut dengan tepuk tangan meriah dari warga yang menunggu.

Dan tentu saja, sambil diajak foto bersama seraya dirinya berjalan menuju mobil dengan plat RI 1. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading