Terungkap Alasan Benny Cs Mundur dari Bank MNC

News - Gita Rossiana, CNBC Indonesia
31 May 2018 - 20:33
Terungkap Alasan Benny Cs Mundur dari Bank MNC
Jakarta, CNBC Indonesia - Pengunduran diri Benny Purnomo sebagai Direktur Utama PT Bank MNC International Tbk (BABP) yang kemudian disusul pengunduran diri komisaris yang hampir berbarengan, menimbulkan pertanyaan di sejumlah kalangan. Apa yang sebenarnya sedang terjadi di bank milik pengusaha Hary Tanoesoedibyo tersebut ?

Saat ditemui di apartemennya di kawasan kemayoran, Benny banyak bercerita mengungkapkan alasan pengunduran dirinya beserta direksi dan komisaris. Satu alasan utama adalah karena solidaritas.

"Saya tidak tahu pasti. Tapi bahwa ada hubungan anchor-nya tidak ada, itu pasti ada," ujar dia, Kamis (31/5/2018).


Menurut dia, dalam mengelola sebuah bank itu penting untuk menjaga solidaritas. Pasalnya, tanpa hal tersebut, kinerja bisa terganggu.

"Bukan untuk membanggakan diri, kalau anchor tidak ada maka jadi tidak solid, sehingga muncul kegalauan," ungkap dia.

Sementara untuk alasan pribadinya adalah karena Benny merasa, saat ini adalah saat yang tepat untuk mundur dan Bank MNC. "This is the right time for me to leave," papar dia.


Sebagai seseorang yang menyukai tantangan, dia merasa sudah melakukan hal yang cukup di Bank MNC. Dia sudah membangun pondasi dan meninggalkan bank sehat kepada para penggantinya. Benny merasa perlu untuk menenangkan diri sambil menanti tantangan baru.

"Kalau diperkenankan, saya masih mau kerja di bank. Karena kompetensi saya di sana. Tapi sekarang, saya mau cooling down dulu,"ujar dia. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading