Hari Ini, Agus Marto Resmi Tinggalkan Kursi BI-1

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
23 May 2018 08:38
Hari Ini, Agus Marto Resmi Tinggalkan Kursi BI-1
Jakarta, CNBC Indonesia - Agus Dermawan Wintarto Martowardojo pada hari ini, Rabu (23/5/2018), secara resmi meninggalkan kursi jabatannya sebagai gubernur Bank Indonesia (BI) periode 2013-2018.

Agus Marto, begitu sapaan akrabnya, pada hari ini akan menyerahkan jabatannya kepada Deputi Gubernur Senior Mirza Adiryaswara, tepat satu hari sebelum pelantikan gubernur BI terpilih, Perry Warjiyo.


"Tanggal 23 Mei saya selesai di Bank Indonesia. Tetapi saya akan menyerahkan jabatan saya terlebih dahulu kepada Pak Mirza sebelum Pak Perry dilantik," kata Agus beberapa waktu lalu yang dikutip CNBC Indonesia, Rabu (23/5/2018).


Keputusan menyerahkan jabatan BI-1 kepada Mirza dilakukan agar tidak ada kekosongan jabatan pemimpin bank sentral meskipun hanya satu hari. Oleh karena itu, Mirza Adityaswara akan memegang kendali di BI selama sehari sebelum pelantikan gubernur BI yang baru.


Sebagai informasi, Perry Warjiyo dijadwalkan akan mengikuti serangkaian prosesi pelantikan sebagai gubernur BI di Mahkamah Agung, Kamis (24/5/2018). Agus Marto pun dijadwalkan akan ikut menghadiri prosesi tersebut. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading