Jokowi Targetkan Perluasan Bandara Minangkabau Tuntas 2019

News - Arys Aditya, CNBC Indonesia
21 May 2018 16:50
Jokowi Targetkan Perluasan Bandara Minangkabau Tuntas 2019
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo menargetkan perluasan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) bisa tuntas pada tahun depan. Kapasitas penumpang akan bertambah 3 juta orang ketika proyek perluasan selesai.

Dalam sambutan pada peresmian pengoperasian KA Minangkabau Ekspres, di Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman, Senin (21/5/2018), Jokowi memastikan hal tersebut kepada PT Angkasa Pura II selaku operator.

"Tahun depan, Insya Allah akhir tahun 2019 sudah akan bisa menampung 5,7 juta penumpang dari sekarang 2,7 juta," kata Presiden.


Menurut Presiden, airport dan terminal Bandara Internasional Minangkabau akan digarap sehingga BIM menjadi bandara besar yang berkelas internasional.

"Tadi saya tanyakan langsung ke Direktur Utama Angkasa Pura, kapan selesai? Saya tanya langsung seperti itu, kapan selesai Pak Dirut? Insya Allah nanti tahun 2019," ujar Jokowi.

"Artinya sama seperti yang kita rencananya nantinya 2019 kita selesai, sehingga airport ini betul-betul menjadi sebuah airport yang besar dengan kapasitas 5,7 juta penumpang," kata Presiden.

Mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana dalam peresmian KA Minangkabau Ekspres antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Selain itu, hadir pula Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Watimpres Sidarto Danusubroto, Wamen ESDM Archandra Tahar, Gubernur Provinsi Sumatra Barat Irwan Prayitno.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading