Ramadan dan Lebaran, Pertamina Tambah Pasokan LPG 17%

News - Rivi Satrianegara, CNBC Indonesia
17 May 2018 10:24
Jelang lebaran, PT Pertamina (Persero) akan meningkatkan pasokan LPG bertahap. Peningkatan dilakukan  seminggu sebelum lebaran mencapai 17% dari pasokan normal.
Jakarta, CNBC Indonesia- Jelang lebaran, PT Pertamina (Persero) akan meningkatkan pasokan LPG secara bertahap. Peningkatan yang dilakukan mulai seminggu sebelum lebaran mencapai 17% dari pasokan dalam kondisi normal.

"Dari rata-rata harian 23.124 metrik ton menjadi 27.000 metrik ton," kata VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito, Rabu (16/5/2018).


Pertamina juga telah meningkatkan ketahanan stok LPG menjadi rata-rata 17,6 hari. Waktu tersebut diketahui jauh lebih panjang dibanding rata-rata normal selama 11 hari.


Dari sisi distribusi, Pertamina akan menyiagakan 3.094 agen LPG PSO dan NPSO di seluruh Indonesia. "Kita juga akan menyiagakan 49 SPPBE Kantong di Pulau Jawa untuk memastikan kelancaran suplai LPG selama arus mudik," ujar Adiatma.

Adapun untuk pangkalan, Vice President Gas Domestik Pertamina Kusnendar menyebut akan ada 31.612 pangkal yang siap siaga selama puasa dan lebaran. Sementara itu, SPPBE yang siaga akan terpusat di masing-masing wilayah ramai, yaitu Jateng, Jatim, dan Jabar.
(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading