Airlines Ajukan 90 Extra Flight untuk Lebaran

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
25 April 2018 19:27
Airlines Ajukan 90 Extra Flight untuk Lebaran
Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Perhubungan mencatat sampai saat ini terdapat sekitar 90 penerbangan tambahan (extra flight) yang telah diajukan sejumlah maskapai untuk masa angkutan Lebaran.

"Itu lengkap dari berbagai maskapai ada Garuda, AirAsia, Lion Air, Wings Air, semuanya. Paling banyak itu Lion ya karena pesawatnya juga paling banyak, kira-kira 35% nya itu Lion," kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Agus Santoso di JS Luwansa Hotel, Rabu (25/4/2018).

Agus mengatakan pihaknya akan terlebih dahulu melihat track record maskapai terkait waktu slot penerbangan sebelum memberikan persetujuan extra flight tersebut.



"Nanti kita setujui berdasarkan slot, karena kadang dia hanya blocking slot, kita lihat track record-nya, kalau lihat blocking slot-nya tidak diterbangin, ya itu jadi catatan, jangan sampai dia menghalangi maskapai lain masuk. Jadi kita memberikan slotnya secara proporsional," paparnya.

Dalam hal ini, Kemenhub akan memberikan insentif dan bonus dengan ketentuan tertentu bagi maskapai yang mengoperasikan extra flight selama Lebaran.

(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading