Dibangun 2015, Tol Ngawi-Kertosono Diresmikan Jokowi Hari Ini

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
29 March 2018 12:05
Dibangun 2015, Tol Ngawi-Kertosono Diresmikan Jokowi Hari Ini
Madiun, CNBC Indonesia - Hari ini Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan Jalan Tol Ngawi - Kertosono seksi I (Ngawi - Magetan - Madiun) dan seksi lain yang terhubung sampai Wilangan. Seksi I ini dibangun dengan nilai kontrak Rp 1,54 triliun sejak 2015. 

"Pembangunan tol ini akan berdampak positif terhadap peningkatan mobilitas masyarakat dan mempercepat arus logistik antara Jawa Tengah dan Jawa Timur," ungkap Direktur Operasi II PT Waskita Karya Tbk Nyoman Wirya Adnyana. 

Total, jalan tol Ngawi - Kertosono memiliki panjang 87,02 km dan merupakan bagian dari tol Trans Jawa.  



Tol Ngawi - Kertosono ini memiliki empat gerbang tol (GT) yakni GT Ngawi, GT Madiun di Dumpil Balerejo, GT Mejayan di Caruban dan GT Wilangan di perbatasan Kabupatn Madiun-Nganjuk, Desa Pajaran Kecamatan Saradan.  

Peresmian oleh Jokowi rencananya dilakukan pukul 15.00 WIB dan juga dihadiri oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk Desi Arryani, Direktur Operasi PT Waskita Karya Tbk Nyoman Wirya Adnyana dan Direktur Utama PT Ngawi Kertosono Jawa Iwan Moedyarno. (ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading