Jokowi Besok Resmikan Tol Ngawi - Kertosono

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
28 March 2018 19:19
Presiden Joko Widodo besok didampingi sejumlah menteri saat meresmikan tol Ngawi - Kertosono.
Solo, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo besok, Kamis (29/3/2018), dijadwalkan meresmikan ruas tol Ngawi - Kertosono, tepatnya seksi Ngawi - Wilangan sepanjang 48 km. Peresmian dilakukan di gerbang tol Madiun pada pukul 15.00 WIB.

Jokowi rencananya didampingi seajumlah menteri, antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. 

"Yang besok diresmikan itu ruas tol Ngawi - Wilangan yang merupakan bagian dari tol Ngawi - Kertosono, yang dikerjakan oleh PT Ngawi Kertosono Jaya," jelas Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra SA, Rabu (28/3/2018). 




Sebelumnya, Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk Desi Arryani mengatakan tarif pada tol Ngawi - Kertosono dipatok sekitar Rp 1.100/km hingga Rp 1.200/km, dan dalam dua minggu pertama akan digratiskan. 

Namun, ada kemungkinan tarif akan lebih rendah dari itu seiring dengan rencana pemerintah menurunkan tarif seluruh jalan tol. 

Dengan diresmikannya ruas tol ini, maka pemudik dipastikan dapat melalui jalan tol dari Jakarta hingga Surabaya saat angkutan lebaran 2018 meskipun sebagian ruas masih bersifat fungsional. 
(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading