Citilink Tambah Lebih dari 60 Ribu Kursi untuk Lebaran

News - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
20 March 2018 - 09:37
Citilink Tambah Lebih dari 60 Ribu Kursi untuk Lebaran
Jakarta, CNBC Indonesia - Momen Lebaran banyak dimanfaatkan orang Indonesia untuk pulang ke kampung halaman atau liburan bersama keluarga. Sejumlah orang memilih pesawat sebagai alternatif untuk menyingkat waktu perjalanan. Melihat peningkatan permintaan pelanggan selama libur Lebaran, PT Citilink Indonesia berencana untuk memberikan tambahan kursi.

Direktur Utama Citilink Juliandra Nurjahjo mengatakan kalau tiket pesawat untuk Lebaran sudah bisa dibeli mulai sekarang. Ia juga menyebut kalau nantinya akan ada penambahan kursi untuk penerbangan selama momen libur Idul Fitri lebih dari 60.000 kursi.

"Tahun lalu 60 ribu seat tambahannya, tahun ini lebih dari itu atau yang jelas tidak kurang dari tahun lalu tambahannya," papar Juliandra saat ditemui di Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat, Senin (19/3/2018).


Juliandra menambahkan kalau pihaknya memang belum memutuskan jumlah pasti untuk tambahan kursi saat Lebaran. Mereka masih melakukan kajian dan berencana baru mengumumkannya pada April atau Mei. 

Selama momen Lebaran, Juliandra mengatakan kalau pesanan penerbangan terbanyak ada di beberapa rute Pulau Jawa. Kota yang paling ramai dikunjungi mulai dari Jawa Tengah, Yogyakarta, Solo, Semarang, serta Surabaya. 

Rute tersebut ramai tidak hanya ketika Lebaran tiba tapi juga liburan anak sekolah pada pertengahan tahun maupun akhir tahun. Juliandra pun mengakui kalau permintaan selama masa libur tersebut kian meningkat dari tahun ke tahun. Tak heran bila peningkatannya mampu mempengaruhi besarnya laba Citilink mencapai 25%.

"Itu memang bulan penuh berkah ya, peningkatannya sendiri selama Lebaran bisa menyumbang 25% untuk Citilink," tambahnya.  (roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading