Geser Bill Gates, Jeff Bezos Orang Terkaya di Planet Bumi

News - Herdaru Purnomo, CNBC Indonesia
07 March 2018 10:16
Geser Bill Gates, Jeff Bezos Orang Terkaya di Planet Bumi
Jakarta, CNBC Indonesia - CEO Amazon, Jeff Bezos, saat ini menjadi orang terkaya di seluruh dunia. Jeff Bezos menggeser posisi pendiri Microsoft, Bill Gates yang turun menempati posisi kedua dalam jajaran orang terkaya di planet bumi yang dirilis Forbes hari ini, Rabu (7/3/2018).

Sementara, dalam list tersebut, Presiden AS Donald Trump terpeleset dari peringkat 544 ke 766. Melansir AFP, Kamis (7/3/2018), kekayaan Donald Trump turun US$ 400 juta ke US$ 3,1 miliar.

Sementara, kekayaan Jeff Bezos melonjak menjadi US$ 112 miliar setelah adanya kenaikan saham Amazon hingga 59% selama 12 bulan terakhir. Hal tersebut membuat Jeff Bezos berhasil menggeser kekayaan Bill Gates yang kekayaannya hanya berbeda US$ 90 miliar.


Pasca pengumuman tersebut, saham Amazon terus meroket dan valuasinya bertambah hingga US$ 127 miliar dan semakin memperluas jarak antara Jeff Bezos dan Bill Gates.

Geser Bill Gates, Jeff Bezos Orang Terkaya di Planet BumiFoto: Infografis CNBC Indonesia


Investor legendaris, Warren Buffet meraih peringkat ketiga diikuti oleh Bernard Arnault dari Prancis. Sedangkan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg masuk ke posisi lima.

Dua miliuner China naik menjadi salah satu dari 20 orang terkaya di dunia. Adalah Ma Huateng, CEO raksasa internet China Tencent yang merupakan orang terkaya di Asia dan nomor 17 di dunia. Serta, pendiri Alibaba Jack Ma.

Forbes merilis, AS memiliki miliuner paling banyak hingga 585 orang, diikuti oleh daratan China 373 orang. Daftar Forbes memuat 259 pendatang baru, termasuk miliuner cryptocurrency pertama.

[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading