Internasional

Porsche Akan Produksi Mobil Terbang

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
05 March 2018 18:57
Porsche Akan Produksi Mobil Terbang
Frankfurt, CNBC Indonesia - Volkswagen, produsen mobil sport milik Porsche, membuka diri untuk menciptakan mobil terbang agar bisa bersaing di pasar taksi udara yang sedang dikembangkan perusahaan teknologi ride sharing. Hal in diucapkan kepala Pemasaran Porsche Detlev von Platen pada sebuah majalah Jerman seperti dikutip Reuters, Sabtu (3/3/2018).

"Hal ini sangat masuk akal. Jika saya mengemudi dari (pabrik Porsche di) ) Zuffenhausen ke Bandara Stuttgart, saya membutuhkan waktu tempuh minimal satu setengah jam, jika saya beruntung. Dengan terbang, hanya memerlukan waktu sekitar tiga setengah menit," ujarnya.

Dilansir dari Reuters, Porsche akan bekerja sama dengan beberapa perusahaan untuk mendesain mobil terbang, ini untuk mengantisipasi pergeseran pasar transportasi dari penggunaan mobil konvensional ke kendaraan yang dapat mengemudi sendiri (self-driving) yang dibagikan melalui aplikasi mobil online.


Perancang mobil Volkswagen, Italdesign dan Airbus, pada pameran mobil Jenewa tahun lalu menghadirkan mobil terbang dengan dua tempat duduk, yang disebut Pop.Up, yang dirancang untuk menghindari kemacetan di jalan kota.


Porsche berencana membuat mobil terbang dimana pengendara dapat mengemudikan sendiri kendaraan terbang tanpa membutuhkan surat izin pilot karena banyak tombol fungsi di mobil yang akan diautomatisasi.

Saingan berat bagi kendaraan terbang buatan Porsche mungkin berasal dari perusahaan start-up asal Jerman, Volocopter, yang didukung oleh Daimler, Lilium Jet dan eVolo, serta perusahaan yang berbasi di AS, Terrafugia, dan juga perusahaan yang berbasis di California, Joby Aviation. (roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading