Artikel Sponsor

Beragam Kemudahan Transaksi di BNI Java Jazz Festival

News - advertorial, CNBC Indonesia
06 March 2018 00:00
Beragam Kemudahan Transaksi di BNI Java Jazz Festival
Perhelatan musik jazz terbesar di Tanah Air, Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 yang digelar 2-4 Maret 2018 berlangsung sukses dengan membawa pesan keragaman dalam satu pada segala aspek.

Keragaman ini tidak hanya ditunjukkan dari berbagai jenis musik yang ditampilkan di 11 panggung indoor dan outdoor, melainkan juga keragaman dalam layanan keuangan yang dipersembahkan oleh satu-satunya bank di Indonesia yang setia mendukung perhelatan musik jazz ini dalam 14 tahun terakhir ini, yaitu PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI.

Pada hari pertama Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 ini digelar, BNI mengabadikan gairah bermusik beberapa menteri dan pejabat Kabinet Kerja ke dalam Kartu BNI TapCash Edisi Terbatas Elek Yo Band, sesuai dengan nama grup musiknya.


Semangat bermusik para menteri ini dipadukan dalam semangat pemerintah dan perbankan untuk menggelorakan Gerakan Nasional Non-Tunai melalui produk uang elektronik BNI TapCash.

Mock up BNI TapCash Elek Yo Band diserahkan langsung oleh Direktur Utama BNI Achmad Baiquni kepada salah satu personel Elek Yo Band, Budi Karya Sumadi, yang juga menjabat Menteri Perhubungan.

Memasuki hari kedua, BNI berkolaborasi dengan Garuda Indonesia meluncurkan program Online Travel Fair yang mempersembahkan promo dan potongan harga menarik bagi penggemar traveling pada setiap hari Rabu sampai Mei 2018 nanti.

Caranya dengan memasukan kode BNIWOW pada saat traveler membeli tiket di situs resmi maskapai Garuda, maka akan mendapatkan diskon hingga 20 persen. Mulainya program ini ditandai oleh penyerahan Mock Up kartu kredit Garuda BNI Signature dan Kartu Garuda Miles Platinum kepada para musisi pendukung Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018, yaitu Glenn Fredly, Sandy Sondoro, Tompi, dan Andra Ramadhan.

Lalu pada hari ketiga, BNI kembali membuat terobosan baru dengan memperkenalkan layanan BNI CINTA yang merupakan kependekan dari Chat with your intelligent Advisor. Channel ini menggunakan teknologi ChatBot (chat robot) dan artificial intelligent yang memungkinkan nasabah dapat berkomunikasi melalui chatting di aplikasi pesan (chat app) selayaknya manusia.

Melalui CINTA, BNI mampu mempelajari dan menganalisis perilaku pengguna chat app, sehingga produk, promo, atau transaksi yang ditawarkan akan disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Dalam peluncuran ini, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, turut hadir.

Selain itu, ada yang istimewa pada Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 kali ini. Hal itu karena kehadiran yap! untuk pertama kalinya dalam sebuah perhelatan besar.
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara didampingi oleh Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo mencoba langsung aplikasi yap! untuk membeli makanan di Jakarta International Java Jazz Festival 2018Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara didampingi oleh Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo mencoba langsung aplikasi yap! untuk membeli makanan di Jakarta International Java Jazz Festival 2018.
BNI percaya diri mengenalkan layanan terbaru yap! karena produk ini memang sangat memudahkan dan semakin membuat nyaman masyarakat dalam bertransaksi.

yap! diperkenalkan oleh BNI sebagai alat pembayaran untuk transaksi non-tunai (cashless) tanpa menunjukkan kartu kredit atau kartu debitnya (cardless). Tidak seperti aplikasi pembayaran lainnya yang hanya mengandalkan uang elektronik sebagai sumber dana, yap! menjadi yang pertama dengan menggunakan 3 sumber dana, yaitu kartu debit, kartu kredit, dan uang elektronik (UnikQu).

Keunggulan yap! adalah mempu memberikan kenyamanan saat menggunakan aplikasi dengan sistem keamanan andal dan tetap simple. yap! menjadi salah satu alat bayar dalam Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018.

Di ajang Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018, selain mengenalkan layanan baru, BNI juga mengapresiasi para nasabah loyalnya dengan mengundang 20 pasangan nasabah BNI Emerald dari berbagai daerah untuk menyaksikan para musisi jazz manggung melalui Program Extended Music Experience.

Nasabah terpilih yang datang dari luar Jakarta diterbangkan dengan penerbangan first class oleh maskapai ternama, kemudian dijemput dengan kendaraan mewah setibanya di Jakarta. Perlakuan yang sama pun didapatkan bagi nasabah terpilih yang berdomisili di Jakarta. Para nasabah juga berkumpul di hotel berbintang di Jakarta untuk makan malam bersama dengan direksi BNI sambil dihibur dengan penampilan dari Hedi Yunus.

Setelah itu, mereka bersama-sama berangkat menuju JIEXPO Kemayoran untuk menyaksikan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 menggunakan mobil mewah serta pengawalan voorijder. Setibanya di lokasi, mereka berkumpul di Emerald Lounge yang merupakan tempat khusus yang disediakan bagi para nasabah terpilih BNI. Di sana mereka bisa menikmati layanan premium dan penampilan khusus dari musisi ternama, antara lain Rio Febrian, dan Syaharani serta meet and greet dengan musisi pengisi acara Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018.

Perusahaan-perusahaan anak BNI pun turut meramaikan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018, seperti BNI Syariah, BNI Multifinance, BNI Sekuritas, BNI Life, maupun BNI Asset Management. BNI Syariah menawarkan produk iB Hasanah Card yaitu kartu pembiayaan yang mendukung pariwisata halal dan memberikan berbagai kemudahan berupa dukungan jaringan Mastercard yang luas sehingga dapat melakukan transaksi di manapun, menikmati keindahan alam dan budaya lokal, serta menikmati kuliner yang halal bersama travel-travel mitra BNI Syariah yang terpercaya.

Di samping itu BNI Syariah juga mempersiapkan musala di area BNI JJF 2018 agar penonton juga tetap dapat menjalankan ibadah sepanjang acara berlangsung, serta dapat mencoba pengalaman berinfaq/ sedekah ke masjid dengan YAP! BNI melalui barcode yang disediakan di area musala.

Tak ketinggalan, BNI Multifinance menggelar promo kendaraan roda dua Royal Enfield besutan Inggris dengan gimmick voucher Rp 500 ribu bagi pembeli produk ready stock, serta pembiayaan dari BNI Multifinance dengan rate kompetitif. Pada kesempatan yang sama, BNI Sekuritas dan BNI Asset Management juga ikut memeriahkan BNI JJF 2018 dengan memberikan layanan konsultasi keuangan dan investasi bersinergi dengan BNI Wealth Management. (adv/adv)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading