Tiket.com Incar 40.000 Transaksi/Hari, Naik Dua Kali Lipat

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
26 February 2018 19:20
Tiket.com Incar 40.000 Transaksi/Hari, Naik Dua Kali Lipat
Jakarta, CNBC Indonesia - Tiket.com menargetkan transaksi pada tahun ini dapat mencapai 40.000 per hari atau naik hampir dua kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu. 

Co-founder sekaligus Chief Marketing Officer Tiket.com Mikhael Gaery Udarsa mengatakan masuknya GDP Venture (Grup Djarum) melalui Blibli.com ke perusahaan pada pertengahan 2017 berdampak positif bagi pertumbuhan bisnis perusahaan. 

"Transaksi per hari, saat ini sudah melebihi 20.000 sebelum akuisisi (oleh Blibli.com) itu cuma 10.000 - 15.000 transaksi per hari. Sampai akhir tahun ini targetnya bisa naik minimal dua kali lipatnya," ujarnya dalam konfrensi pers, Senin (26/2/2018). 


Dia menuturkan peningkatan transaksi tersebut akan diupayakan melalui optimalisasi pemasaran dan fitur di aplikasi mobile. 

"Revenue dari mobile apps itu sekitar 70%, sedangkan web 30%. Yang mengunggah aplikasi kami tahun lalu itu sekitar tiga juta orang, dan sekarang sudah hampir lima juta. Itu bertumbuh sekitar dua bulan terakhir ini," jelasnya. 

Mikhael mengatakan pihaknya akan menggenjot penjualan melalui aplikasi dengan menambah sejumlah fitur yang memudahkan konsumen dalam mengatur jadwal keberangkatan dan refund.

Tiket.com adalah penyedia jasa penjualan tiket pesawat, kereta api, pertunjukan hiburan, hotel dan lain sebagainya. 
(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading