Amazon Hampir Kalahkan Microsoft di Bursa Saham AS

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
08 February 2018 16:14
Amazon Hampir Kalahkan Microsoft di Bursa Saham AS
SAN FRANCISCO, CNBC Indonesia- Amazon.com Inc (AMZN.O) pada hari Rabu lalu menutup nilai pasar saham lebih tinggi dari Microsoft Corp (MSFT.O) untuk pertama kalinya, lonjakan nilai pasar raksasa situs belanja ini terjadi akibat pergerakan di bursa Wall Street baru baru ini.

Saham Amazon turun 1,14%, dengan kapitalisasi pasar menjadi US $690,4 miliar, sementara Microsoft turun 1,83%  menekan kapitalisasi pasarnya menjadi US $690,3 miliar.




Didukung oleh hasil triwulanan, saham Amazon naik 3,8% selama tiga terakhir hingga Selasa kemarin, bahkan saat Wall Street sedang bergejolak karena kemungkinan akan berakhirnya pasar yang terus-terusan naik dalam sembilan tahun. Sementara itu Microsoft kehilangan sekitar 3,1%  selama tiga sesi tersebut.

Pangsa pasar Amazon mencapai puncak pada hari Rabu selama perdagangan intraday dan melampaui Microsoft, namun tidak pernah ditutup lebih tinggi dari Microsoft.

Pertumbuhan eksplosif Amazon pada perdagangan ritel dan komputasi cloud telah menaikkan sahamnya 77% lebih tinggi tahun lalu, melampaui kenaikan Microsoft yang sebesar 43%. Kapitalisasi pasar Apple Inc (AAPL.O) US $819 miliar tetap menjadi saham Wall Street terbesar, diikuti oleh Alphabet Inc (GOOGL.O), induk perusahaan Google, senilai US $736 miliar. (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading