Jalan Tol Jakarta - Surabaya Siap Dipakai Mudik Lebaran

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
30 January 2018 20:27
Jalan tol Jakarta - Surabaya siap digunakan meski tidak seluruhnya dapat beroperasi penuh.
Jakarta, CNBC Indonesia - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menargetkan jalan tol Jakarta-Surabaya dapat digunakan saat lebaran tahun ini.
Meskipun demikian, Kepala BPJT Herry TZ mengatakan sebagian ruas jalan tol tersebut belum bisa beroperasi sepenuhnya atau masih bersifat fungsional.
"Saat ini kita menuju penyelesaian jalan tol ini. Tentu nanti ada yang sudah beroperasi ada yang sifatnya fungsional, namun bukan darurat, jadi sudah sampai kepada perkerasan, lebih nyaman jalannya," kata Herry dalam konferensi pers di Kementerian Perhubungan, Selasa (30/01/2018).
Beberapa ruas yang masih bersifat fungsional tersebut, antara lain Pemalang-Batang (23 kilometer), Salatiga-Solo (32 km), dan Ngawi-Kertosono (sekitar 30 km). 
Selain itu, Herry juga menjelaskan jalan tol di Pulau Sumatera secara operasional akan tersambung dari Belawan sampai Serampa. 
"Dari Binjai sepertinya masih seksi I baru separuh yang akan selesai, dari Bakauheni-Terbanggi Besar diharapkan nanti operasional juga. Selanjutnya ada beberapa tempat yang akan kita selesaikan juga," ujarnya.
Mulai hari ini sampai lebaran, jelasnya, akan dilakukan survei bersama untuk melihat kelayakan dari akses keluar masuk di masing-masing ruas ini agar tidak menimbulkan kemacetan.




(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading