BCA Masih Bernafsu Mengakuisisi Dua Bank Kecil

News - Gita Rossiana, CNBC Indonesia
18 January 2018 19:44
BCA akan mengakuisisi dua bank kecil tahun ini
Jakarta, CNBC Indonesia-PT. Bank Central Asia (BCA) Tbk mengaku terus melanjutkan rencana untuk mengakuisisi dua bank kecil. Perbedaannya, tahun ini perseroan akan intensif merealisasikan rencananya.

"Masih terus kami lanjutkan, tetap dua bank,"ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja kepada CNBC Indonesia melalui pesan singkat di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Alasan BCA ingin mengakuisisi bank tersebut, menurut Jahja adalah untuk mendukung Otoritas Jasa Keuangan mengurangi jumlah bank.


"Kalau bisa ada manfaat buat kami juga bagus," ungkap dia.


Dalam pemaparan kinerja PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk sebelumnya, perseroan juga berencana mengakuisisi dua bank. Kendati, perseroan belum menjelaskan ukuran aset bank yang akan diakuisisi.

Begitu juga dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang akan mengakuisisi dua bank kecil melalui PT. BRI Agroniaga Tbk.

Di sisi lain, bank-bank kelas BUKU I seperti menanti bank-bank besar tersebut untuk diakuisisi. Bank seperti PT. Bank Harda International Tbk, PT. Bank Dinar Indonesia Tbk, PT. Bank Artos Indonesia Tbk dan PT. Bank of India Indonesia Tbk mengaku membuka diri terhadap investor strategis. (roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading