Bulan Inklusi Keuangan, Bank Mega Syariah Hadirkan Promo Ini

My Money - rah, CNBC Indonesia
24 October 2022 11:58
Bank Mega Syariah Foto: Dok Bank Mega Syariah

Jakarta, CNBC Indonesia - Untuk meningkatkan inklusi keuangan yang signifikan dan berkelanjutan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menginisiasi kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) setiap tahunnya pada Oktober. BIK bekerja sama dengan Kementerian/Lembaga dan lembaga jasa keuangan di seluruh wilayah Indonesia.

Tahun ini, OJK kembali mengadakan BIK dengan tema "Inklusi Keuangan Meningkat, Ekonomi Semakin Kuat". Sebagai salah satu lembaga jasa keuangan syariah, Bank Mega Syariah turut mendukung BIK dengan menghadirkan promo-promo menarik.

Digital Business Group Head Bank Mega Syariah Sigit Suryawan mengatakan promo yang diberikan seperti, Tabungan Berkah Rencana Berhadiah, Promo Pembiayaan Berkah Apartemen Trans Park dengan DP 5% dan Margin Ringan sebesar 4,70% fix 3 tahun pertama, serta program gratis e-Voucher Tokopedia senilai Rp 25.000 bagi pengunjung yang membuka rekening online melalui aplikasi M-Syariah.

Menurutnya berbagai promo ini dihadirkan untuk mendorong akselerasi penambahan jumlah rekening maupun penggunaan produk dan layanan perbankan lainnya selama pelaksanaan BIK di bulan Oktober.

Selain itu, Bank Mega Syariah juga memberikan dukungan terhadap Bulan Inklusi Keuangan dalam bentuk pelaksanaan event Financial Expo 2022 (FinEXPO) yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 - 30 Oktober 2022 di Central Park Mall Jakarta.

"Kami hadir untuk memeriahkan FinEXPO 2022 dan memberikan promo menarik untuk pembukaan rekening nasabah baru, khususnya pembukaan rekening Digital Berkah iB yang dilakukan secara online melalui aplikasi M-Syariah tanpa perlu datang ke cabang," ujar Sigit dalam siaran resmi, Senin (24/10/2022).

"Aplikasi M-Syariah hadir untuk memberikan kemudahan bertransaksi seperti top up e-wallet (OVO, GoPay, dan DANA), pembayaran PDAM, pembayaran listrik, pembelian token listrik (non tagihan listrik), pembayaran tagihan pasca bayar, pembelian paket data, pengisian pulsa, pembayaran zakat / infaq dan shodaqoh / wakaf / donasi / qurban, dan berbagai kemudahan transaksi lainnya," tambahnya.

Selain mendapatkan promo menarik, nasabah yang mengunjungi FinEXPO juga akan mendapatkan hadiah langsung souvenir menarik seperti Termos Tumbler LED, Payung Lipat, CT Corp Voucher 50rb dan e-Voucher Tokopedia 50rb untuk setiap pembukaan rekening.

Pelaksanaan BIK ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu faktor peningkatan kinerja perusahaan. Direktur Bisnis Bank Mega Syariah Rasmoro Pramono Aji mengatakan hingga kuartal III- 2022, kinerja Bank Mega Syariah sudah cukup baik. Ditandai dengan performa Pembiayaan Bank Mega Syariah mengalami peningkatan sebesar 12,16% secara QoQ 2021 ke 2022.

Pertumbuhan ini salah satunya berasal dari pertumbuhan segmen Corporate dan Consumer Banking yang masing-masing pertumbuhannya adalah 41,1% dan 30,38% secara QoQ. Pertumbuhan Pembiayaan ini diikuti oleh kualitas pembiayaan yang cukup baik dengan angka NPF terpantau aman dan terus membaik pada kisaran angka 1,12%. Pada bisnis funding, performa DPK Kuartal III juga mengalami peningkatan secara QoQ sebesar 8.42%.

 

"Pencapaian kami pada kuartal III-2022 merupakan semangat bagi kami untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi para nasabah," tutur Rasmoro.

 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Serbu! Ada iPhone 12 Pro Max di Program Kepoin Sultan


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading