Cuan Banyak! Dapat Penghasilan Dari Alfamind

My Money - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
20 May 2022 12:24
alfamart

Jakarta, CNBC Indonesia - Alfamart melalui akun Instagram Alfamind beberapa lalu menawarkan kemudahan menjual berbagai macam barang tanpa memiliki toko fisik dan modal yang relatif besar.

Kemudahan tersebut yakni memungkinkan perseorangan dapat menjadi store owner Alfamind, yakni toko virtual dari Alfamart.

Virtual Store GM Alfamart, Viendra Primadia menjelaskan bahwa Alfamind sangat cocok bagi masyarakat yang ingin mempunyai tambahan penghasilan dari usaha sendiri namun bisa dilakukan bebas dimanapun kapanpun tanpa ribet.


"Karena semua operasional bisa dilakukan lewat ponsel, bayangkan kemudahannya; Store owner cukup fokus dalam menjual produk, semua pesanan kami urus pengemasan hingga pengiriman. Dan nikmati margin keuntungannya," jelas Viendra dalam keterangan tertulis, Jumat (20/5/2022)

Hal ini pun dimanfaatkan oleh banyak orang, seperti Lia Hindayani dan Devi Sinaga yang merupakan tetangga dan berasal dari Cibinong, Kabupaten Bogor. Dengan menjadi store owner Alfamind sejak Juni 2021 lalu, mereka bisa mendapatkan omzet hingga 30 juta setiap bulannya.

"Daftarnya gampang, unduh Alfamind di playstore atau appstore, isi formulir pendaftaran yang tersedia, dan tinggal ikuti step-step yang ada, tidak butuh waktu lama sudah bisa jualan," ujar Lia.

Dia mengaku mengiklankan jualannya dengan memanfaatkan fasilitas unggah status di media sosial dan aplikasi chat, keluarga, tetangga sekitar, arisan dan forum-forum. Di Alfamind, bukan hanya barang kebutuhan pokok yang bisa dijual oleh Lia, tapi banyak barang lain yang disediakan.

"Awalnya jual sembako gitu tapi sepertinya pembeli lebih suka beli peralatan rumah atau dapur, ya sesuai lah ya sama kebutuhan ibu-ibu," lanjutnya.

Melihat kesuksesan Lia, Devi Sinaga sebagai tetangganya juga mulai tertarik menjadi store owner Alfamind 2 bulan setelah Lia. Sama seperti Lia, Devi juga melakukan hal yang sama dalam mengenalkan jualannya.

"Lama-kelamaan makin banyak orang tau kalau kita jual macam-macam barang, word of mouth lah, akhirnya makin banyak orang pesan barang di kita," imbuhnya.

Mereka mengaku banyak keunggulan Alfamind yang cocok bagi ibu rumah tangga, seperti modal kecil, waktu fleksibel, tidak memerlukan stok fisik barang, tidak perlu kemas barang, hingga barang bisa dikirim dari gudang Alfamind terdekat dari lokasi pembeli.

Alfamind pun selalu mendukung store owner dalam meningkatkan penjualannya. Alfamind memberikan materi-materi iklan, promo dan katalog untuk para store owner bisa sebarluaskan.


[Gambas:Video CNBC]

(dpu/dpu)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading