Simak! Ini Simulasi KPR Rumah BTN, BCA, BNI, Mandiri dan BRI

My Money - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
12 January 2022 14:11
Infografis/ Sederet Peran BTN dalam Pemulihan Ekonomi Nasional/Aristya Rahadian

Jakarta, CNBC Indonesia - Kredit Pemilikan Rumah (KPR) adalah sistem pembiayaan kredit yang digunakan untuk kepemilikan rumah. Kredit berjangka ini akan diberikan oleh penyalur kredit seperti bank kepada nasabah yang sudah memenuhi persyaratan.

Simulasi Kredit Pemilikan Rumah atau KPR sangat wajib diketahui oleh para calon nasabah yang ingin membeli rumah dengan sistem pembayaran kredit.

Simulasi KPR ini bisa membantu para calon nasabah dalam memperkirakan jumlah bunga, tenor, cicilan dan menyesuaikan dengan jumlah uang muka yang dimiliki.


Beberapa perbankan di Indonesia sudah memiliki fitur untuk melakukan simulasi KPR. Fitur tersebut bisa diakses melalui link perbankan resmi. Seperti simulasi KPR rumah dari bank BTN, BCA, BNI, Mandiri dan BRI yang akan kita bahas.

Simulasi KPR Rumah BTN, BCA, BNI, Mandiri dan BRI

Melakukan simulasi sebelum mengajukan permohonan KPR adalah salah satu langkah tepat. Alat ini menjadi sarana untuk memberikan estimasi besar cicilan KPR yang akan Anda bayar tiap bulannya. Tentu Anda juga bisa memperkirakan total pinjaman setelah menghitung tingkat suku bunga.

Berikut ini link yang bisa Anda akses untuk melakukan simulasi KPR di beberapa perbankan di Indonesia. Silahkan disimak!

1. Simulasi KPR Bank BTN

Simulasi KPR BTN dapat digunakan oleh calon nasabah untuk merencanakan kredit rumah. Fitur ini terdiri dari jenis KPR, harga properti, jumlah uang muka, suku bunga serta lama pinjaman. Calon nasabah bisa melakukan simulasi KPR BTN melalui link btn.co.id

2. Simulasi KPR Bank BCA

Untuk simulasi KPR BCA, Anda bisa menemukan fitur harga properti, jumlah uang muka atau down payment, jangka waktu kredit dan pilihan suku bunga. Pada fitur simulasi KPR bank BCA, terdapat pilihan suku bunga yakni:

* 7% fixed 1 tahun;
* 7,5% fixed 2 tahun;
* 8% fixed 3 tahun;
* 8,5% fixed 5 tahun, dan
* 9% capt 2 tahun.

Calon nasabah bisa langsung mengakses simulasi KPR di bank BCA melalui laman resmi mereka, yakni di rumahsaya.bca.co.id/#/

3. Simulasi KPR Bank BNI

Bagi Anda yang ingin mengakses simulasi KPR BNI, salah satu bank milik BUMN ini, Anda dapat mengaksesnya melalui produk pinjaman BNI Griya. Simulasi KPR BNI bisa langsung diakses melalui laman mereka di link bni.co.id/id-id/personal/simulasi/bnigriya

Di sana Anda bisa mendapatkan informasi mengenai bunga pinjaman, jumlah angsuran, maksimum kredit dan informasi detail lainnya.

4. Simulasi KPR Bank Mandiri

Mandiri KPR diberikan secara perseorangan untuk tujuan membeli rumah tinggal, ruko, rukan atau apartemen baik melalui developer maupun tidak.
Jadi, bank Mandiri memberikan fitur simulasi KPR Mandiri agar mempermudah calon nasabah dalam mengetahui nilai pinjaman, bunga pinjaman dan tenor jika mereka membeli hunian rumah melalui kredit Bank Mandiri. Calon nasabah bisa mengaksesnya lewat bankmandiri.co.id/en/kalkulator-kpr

5. Simulasi KPR Bank BRI

Sama halnya dengan fitur simulasi KPR dari bank lain, fitur simulasi KPR BRI bisa diakses para calon nasabah untuk melihat jumlah pinjaman dan jangka waktu pinjaman dengan suku bunga tetap yang sebesar 5% untuk melihat estimasi angsuran bulanan.

Setelah jangka waktu fixed rate berakhir, maka suku bunga yang akan berlaku adalah suku bunga floating rate. Estimasi angsuran bulanan pada fitur tersebut hanyalah simulasi. Hasil perhitungan tersebut belum termasuk ke biaya lain-lainnya. Anda bisa mengakses fitur simulasi KPR bank BRI di link bri.co.id/simulasi-kpr

Dengan adanya fitur simulasi KPR dari masing-masing perbankan ini diharapkan dapat memberikan gambaran bagi para calon nasabah untuk menyesuaikan dengan kemampuan masing-masing saat mengajukan KPR.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ini Saldo Minimal Tabungan Bank BNI, Mandiri, BCA & BRI


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading