Anak Usaha Rukun Raharja (RAJA) Perluas Bisnis Hilir Gas Bumi

Market - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
07 March 2023 15:45
Rukun Raharja Foto: dok Rukun Raharja

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) melalui anak usahanya, PT Energasindo Heksa Karya (EHK), tengah memperluas bisnis hilir gas bumi hingga ke daerah Jawa Tengah. Rencananya, EHK akan membangun fasilitas yang meliputi jaringan pipa gas bumi dan Mother Station Compressed Natural Gas (MS CNG) di Kabupaten Grobogan.

Direktur Utama PT Rukun Raharja Tbk, Djauhar Maulidi mengatakan pembangunan fasilitas tersebut diharapkan bisa dikomersilkan pada bulan Juni 2023, dan dapat memenuhi kebutuhan industri di Jawa Tengah, sekaligus juga meningkatkan perekonomian di tempat tersebut.

"Ini merupakan mother station kedua yang dimiliki oleh PT EHK, PT EHK saat ini sudah memiliki satu MS CNG di daerah Cikarang, dan saat ini menambahkan satu lagi disini," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (7/3/2023).

Dalam pembangunannya, Djauhar berpesan kepada EHK untuk mengutamakan tenaga kerja lokal dengan tujuan perekonomian di Grobogan juga bisa berkembang.

Senada dengan Djauhar, Presiden Direktur PT EHK, Agustinus Hendrayana juga berharap jaringan pipa gas bumi yang dibangun timnya ini bisa bermanfaat bagi industri di Grobogan dan daerah lain di Jawa Tengah.

"Pembangunan ini bertujuan memfasilitasi industri pabrik, kantor dan tempat usaha untuk mendapat akses terhadap energi bersih, yang aman dan efisien," jelasnya.

Pembangunan Mother Station CNG pertama di Grobogan oleh EHK ini pun mendapat sambutan baik dari Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. Dia meyakini, infrastruktur ini akan menjadi daya pengungkit ekonomi bagi warga Grobogan, Semarang dan wilayah lainnya di Jawa Tengah.

"Ini menjadi salah satu daya pengungkit ekonomi yang dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Belum tentu semua perusahaan bisa membangun seperti ini," imbuhnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Emiten Suami Puan Maharani Bisnis EBT, Ini yang Bakal Dijual!


(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading