Pengumuman! INDY Milik Bos Kadin Ekspansi ke Sektor Kesehatan

Market - Romys Binekasri, CNBC Indonesia
25 January 2023 08:26
Melalui Anak Usaha, INDY Ekspansi Ke Tambang Emas (CNBC Indonesia TV) Foto: Melalui Anak Usaha, INDY Ekspansi Ke Tambang Emas (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Entitas anak usaha PT Indika Energy Tbk (INDY), PT Bioneer Indika Group (BIG) dan PT Indika Medika Nusantara (IMAN), telah mendirikan perusahaan yang bernama PT Bioneer Indika Diagnostik (BID) pada 19 Januari 2023.

Sekertaris Perusahaan Adi Pramono mengatakan, pendirian BID oleh BIG dan IMAN merupakan langkah perseroan secara grup untuk melakukan ekspansi dan diversifikasi usaha ke sektor kesehatan di Indonesia.

"BID akan menjalankan kegiatan usaha di bidang distribusi alat kesehatan," ujarnya dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) Rabu (25/1).

Pendirian anak usaha tersebut tertera dalam Akta Pendirian No. 35 tertanggal 19 Januari 2023 yang dibuat di hadapan Ungke Mulawanti, SH., M.Kn., Notaris di Bekasi ("Akta Pendirian").

"Akta Pendirian tersebut pada saat ini sedang dalam proses permohonan perubahan data perseroan kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia," sebutnya.

Adapun susuan pemegang saham dalam BID diantaranya, dari total 31,494 miliar saham, PT Bioneer Indika Group menggenggam sebanyak 31,48 miliar saham atau 99,968%, sementara PT Indika Media Nusantara 10 juta saham atau 0,032%.

Asal tahu saja, INDY merupakan perusahaan yang besar di bisnis energi, terutama batu bara. PT Indika Inti Investindo dan PT Teladan Resources adalah pengendali perusahaan yang juga dimiliki oleh pengusaha sekaligus Ketua Umum Kamar Dagang & Industri Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Indika (INDY) Serius Bisnis Kendaraan Listrik, Ini Buktinya


(RCI/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading