Dibocorkan Jokowi, Nih Kesimpulan KTT G20 yang Tak Diumumkan!

Market - Arrijal Rachman, CNBC Indonesia
30 November 2022 11:30
Presiden Joko Widodo Saat Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022. (Tangkapan Layar via Youtube Bank Indonesia) Foto: Presiden Joko Widodo Saat Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022. (Tangkapan Layar via Youtube Bank Indonesia)

Jakarta, CNBC Indonesia - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Bali baru saja berakhir. Salah satu yang dibahas oleh pimpinan negara dalam pertemuan tersebut adalah ramalan ekonomi ke depan.

"Dari pertemuan di G20 kemarin bertemu dengan seluruh Kepala Negara, PDB terbesar di dunia saya menyimpulkan semuannya pusing," ungkap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini disampaikan Jokowi dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

"Semuanya pusing bener, saya melihat kerutan wajah tambah semua rambut tambah putih semua," terang Jokowi.

Situasi global dipenuhi ketidakpastian. Pandemi covid-19 yang belum sepenuhnya selesai, perang Rusia dan Ukraina juga tidak tahu kapan akan berakhir hingga pengetatan kebijakan moneter.

"Memang situasi global ini confirm tidak pasti, masih tidak pasti ruwet, complicated, sulit dihitung sulit diprediksi, gak ada yang bisa menghitung dan prediksi berada di angka berapa gak jelas. sehingga tadi semuanya pusing," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Hadapi Resesi Global 2023, Jokowi Yakin Indonesia Kuat


(mij/mij)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading