Lock Up Mau Dibuka, GOTO Caplok Perusahaan Kasir Ini

Market - teti purwanti, CNBC Indonesia
30 November 2022 09:10
Sejumlah pengemudi Gojek bersiap untuk mengendarai motor listrik usai peresmian shelter motor listrik G20 di kawasan pariwisata ITDC Nusa Dua, Bali, Rabu (19/10/2022). Sebanyak 50 motor listrik dengan merek Gesits dan Gogoro disediakan Electrum untuk armada ojek online (ojol) Gojek dalam penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Indonesia, yang akan berlangsung pada 15-16 November 2022 mendatang di Nusa Dua, Bali. (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto) Foto: Sejumlah pengemudi Gojek bersiap untuk mengendarai motor listrik usai peresmian shelter motor listrik G20 di kawasan pariwisata ITDC Nusa Dua, Bali, Rabu (19/10/2022). Sebanyak 50 motor listrik dengan merek Gesits dan Gogoro disediakan Electrum untuk armada ojek online (ojol) Gojek dalam penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Indonesia, yang akan berlangsung pada 15-16 November 2022 mendatang di Nusa Dua, Bali. (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT GoTo Gojek Tokopedia Tb (GOTO) mengumumkan akan mengambilalih saham PT Multi Adiprakarsa Manunggal (MAM). Melalui pengambilalihan ini maka Multi Adiprakarsa Manunggal akan menjadi anak usaha dari GOTO.

Adapun sebelumnya, Multi Adiprakarsa Manunggal saat ini berstatus anak usaha tidak langsung dalam GOTO.

"Rencana pengambilalihan saham dalam perseroan oleh GOTO bertujuan penyelarasan internal yang mana rencana pengambilalihan tersebut akan mengakibatkan beralihnya pengendalian secara langsung atas perseroan oleh GOTO," tulis manajemen MAM dan GOTO dalam pengumuman bertanggal 28 November 2022.

Dilihat dalam situs perusahaan serta data resmi situs lowongan kerja lainnya, MAM memiliki beberapa kali perubahan nama produk. Terpantau, awalnya MAM menjual produk layanan bernama Kartuku. Setelah diakuisisi Gojek pada 2017, perusahaan kemudian memperkenalkan produk SPOTS. Sedangkan terbaru, dalam blog Gojek, kembali dilakukan perubahan produk dengan layanan GiBiz Plus.

Layanan keuangan ini membantu nasabah menangani operasional UKM seperti restoran. Layanan yang berkolaborasi dengan BCA ini menyediakan fitur mesin kasir berbasis Android. Layanan ini mencakup pembayaran kartu, Gokasir, Gofood, dan Gopay/QRIS. Layanan kasir ini juga menyediakan layanan cetak struk instan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jeblok 1,58%, Saham GOTO Bakal Rebound? Ini 2 Tandanya


(tep/ayh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading