Ekonomi Tak Menentu, Ajaib PHK 67 Karyawan

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
29 November 2022 18:44
Ajaib Sekuritas Foto: Dok Ajaib Sekuritas

Jakarta, CNBC Indonesia- Perusahaan rintisan di bidang investasi Ajaib Sekuritas Asia melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada 67 karyawan. Dalam keterangan resmi, Selasa (29/11/2022) manajemen ajaib mengatakan selama tiga tahun terakhir, Ajaib telah meningkatkan inklusi keuangan Indonesia melalui layanan jasa keuangan digital.

Dampak positif ini dan perkembangan Ajaib sebagai perusahaan tidak terlepas dari dedikasi dan kerja keras tiap tim. Namun, strategi perusahaan juga terus diadaptasi agar Ajaib dapat berkembang secara berkelanjutan.

"Untuk memastikan kesiapan perusahaan menghadapi kondisi makroekonomi yang tidak menentu, kami terpaksa melakukan perampingan karyawan yang berdampak ke 67 karyawan," seperti dikutip dari keterangan resmi manajemen Ajaib, Selasa (29/11/2022).

Ajaib memastikan karyawan yang terdampak akan mendapat kompensasi sesuai aturan perundang-undangan, serta tambahan bonus pesangon sebesar satu bulan untuk setiap tahun masa kerja, asuransi kesehatan bagi karyawan dan keluarga selama enam bulan ke depan, konseling, dan juga dukungan pencarian kerja.

Selain langkah ini, secara sukarela gaji jajaran manajemen akan dikurangi dan para founders pun tidak akan menerima gaji. Seluruh upaya ini tidak berdampak ke kelangsungan perusahaan dan layanan kepada nasabah Ajaib.

"Ke depannya, Ajaib juga telah mempersiapkan strategi bisnis yang kuat untuk terus mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia," pungkas keterangan resmi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Saham ISAT Melesat Sebelum Pengumuman PHK Dengan 75 Kali Gaji


(RCI/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading