Turun Lagi! Beli Emas Antam Makin Murah

Market - Robertus Andrianto, CNBC Indonesia
29 November 2022 10:50
Pegawai merapikan emas batangan di Galeri 24 Pegadaian, Jakarta, Kamis (22/4/2021). Harga emas batangan yang dijual Pegadaian mengalami penurunan nyaris di semua jenis dan ukuran /satuan.  (CNBC Indonesia/Tri Susilo) Foto: Pegawai merapikan emas batangan di Galeri 24 Pegadaian, Jakarta, Kamis (22/4/2021). Harga emas batangan yang dijual Pegadaian mengalami penurunan nyaris di semua jenis dan ukuran /satuan. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk pada Selasa (29/11/2022) di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung turun Rp2.000 per gram menjadi Rp977.000 per gram. Sementara harga buyback (harga yang digunakan ketika menjual emas kembali) juga turun Rp2.000 per gram menjadi Rp881.000 per gram.

"Harga jual kembali adalah sama untuk semua pecahan dan tahun produksi. Untuk transaksi buyback silakan menghubungi Butik Emas LM terdekat dengan jam layanan pada hari kerja Senin-Jumat. Pembayaran dilakukan secara transfer pada H+2 s/d H+3 (hari kerja). Jika kemasan rusak atau hilang dikenakan potongan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," jelas keterangan di situs Antam.

Gerak emas Antam dipengaruhi oleh gerak emas dunia. Harga emas dunia tercatat turun 0,88% menjadi US$1.740 per troy ons.

"(Dolar) baru saja naik, kami melihat beberapa ekuitas AS dijual dan James Bullard tampaknya cukup hawkish," kata Phillip Streible, kepala strategi pasar di Blue Line Futures di Chicago.

Dolar berbalik positif setelah jatuh ke level terendah dua minggu di awal sesi. Dolar yang lebih kuat membuat logam dengan harga greenback lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya.

Presiden Fed James Bullard dan John Williams menyatakan bahwa masih ada jalan panjang untuk melawan inflasi, dengan Bullard menyatakan bahwa suku bunga harus dipertahankan tinggi "sepanjang tahun depan hingga 2024."

Kenaikan suku bunga membuat emas yang tidak memberikan imbal hasil menjadi tidak menarik.

TIM RISET CNBC INDONESIA


(ras/ras)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading