5 Saham Ini Bisa Bikin Kamu Tajir Mendadak, Cek Daftarnya!

Market - Tri Putra, CNBC Indonesia
26 November 2022 18:50
Karyawan beraktivitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (23/11/2022). IHSG ditutup menguat 0,33 persen atau 23,53 poin ke 7.054,12 pada akhir perdagangan, sebanyak 249 saham menguat, 255 saham melemah, dan 199 saham stagnan. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto) Foto: Karyawan beraktivitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (23/11/2022). IHSG ditutup menguat 0,33 persen atau 23,53 poin ke 7.054,12 pada akhir perdagangan, sebanyak 249 saham menguat, 255 saham melemah, dan 199 saham stagnan. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Saham dengan return fantastis sepekan terakhir datang dari industri yang berbeda-beda. Namun di saat IHSG masih loyo, kelima saham berikut ini dapat memberikan capital gain lebih dari 30%, bahkan ada yang sampai ratusan persen.

Berikut ini adalah 5 saham dengan return paling besar yang CNBC Indonesia rangkumkan untuk Anda :

1. PT Singaraja Putra Tbk (SINI)

Saham SINI melesat hampir 160% dalam sepekan. Emiten yang bergerak di sektor jasa akomodasi penginapan dan pemrosesan kayu ini naik signifikan sejak 21 November 2022 diikuti dengan peningkatan volume yang signifikan.

Usut punya usut, saham SINI menguat merespons adanya perubahan kepemilikan pemegang saham. Diketahui entitas pemegang saham yang baru adalah Batubara Development Pte Ltd yang menguasai 28% kepemilikan dan Basis Energi Prima yang mengempit 12%.

2. PT Tanah Laut Tbk (INDX)

Di posisi kedua ada saham INDX yang menguat 48,33% dalam sepekan. Saham INDX naik lebih disebabkan karena peningkatan volume transaksi yang secara tiba-tiba dalam dua hari terakhir. Harga sahamnya pun terbang dari Rp 240/unit menjadi Rp 356/unit kemarin.

3. PT Bumi Benowo Sukses Sejahtera Tbk (BBSS)

Di posisi ketiga ada saham emiten dari sektor real estate. Saham BBSS ditutup di Rp 61/unit pekan lalu dan melesat 39,34% dalam sepekan hingga ditutup di Rp 85/unit pada Jumat kemarin (25/11/2022). Nasib saham BBSS juga sama dengan INDX, Kenaikan harganya lebih diakibatkan karena peningkatan volume transaksi yang signifikan dalam dua hari terakhir.

4. PT Tempo Intimedia Tbk (TMPO)

Selanjutnya di posisi keempat ada emiten yang bergerak di bidang media. Saham TMPO sebenarnya tidak likuid ditransaksikan di pasar sekunder. Namun Kenaikan harga terjadi secara mendadak pada perdagangan Jumat kemarin diikuti dengan peningkatan volume transaksi.

5. PT Asuransi Maximus Graha Persada Tbk (ASMI)

Terakhir ada saham dari sektor jasa keuangan yang melesat lebih dari 30% yaitu ASMI. Saham ASMI terbang dari Rp 127/unit menjadi Rp 167/unit dalam sepekan. Saham ASMI juga tidak terlalu likuid ditransaksikan di pasar sekunder dan Kenaikan harga baru terjadi di perdagangan Jumat kemarin.

Overall dari 5 saham yang menjadi top gainers pekan ini ada 4 saham yang mengalami lonjakan harga akibat peningkatan volume transaksi secara mendadak dan ada 1 saham yang melonjak akibat isu.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

IHSG Balas Dendam, tapi Apa Kuat ke 7.000 Lagi?


(haa/haa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading