Emiten Tercuan di 2022, Punya Rp 10 Juta Jadi Rp 170 Juta

Market - Ayyi Hidayah, CNBC Indonesia
26 October 2022 11:30
Market Fokus: Rilis Neraca Dagang Surplus, IHSG Ditutup Mneghijau Foto: Market Fokus: Rilis Neraca Dagang Surplus, IHSG Ditutup Mneghijau

Jakarta, CNBC Indonesia - Para investor saham mungkin penasaran, siapa sih perusahaan tercatat (emiten) yang memberikan cuan paling gede hingga kuartal III 2022?

Berdasarkan data statistik Bursa Efek Indonesia (BEI), juaranya ternyata PT Adaro Minerals Indonesia Tbk (ADMR). Perusahaan milik Garibaldi Thohir atau yang dikenal dengan panggilan Boy Thohir ini memberikan cuan hingga 1700% hingga akhir September 2022.

Jika kamu punya uang Rp 10 juta di awal tahun, dalam kurun waktu 9 bulan saja nilainya akan menjadi Rp 170 juta. Bayangkan jika kamu punya uang Rp 100 juta, kenaikannya bakal menjadi Rp 1,7 miliar.

Sementara di posisi kedua ada PT Pratama Abadi Nusa Industri Tbk (PANI). Emiten yang bergerak di bidang food & beverage tersebut memberikan keuntungan sebesar 646,60% sampai akhir kuartal III.

Kemudian di posisi ketiga diisi oleh emiten milik suami Puan Maharani, PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) yang belakangan akan masuk ke bisnis amonia dan telah mengalami kenaikan hingga 471,43%.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Adaro Minerals Pede Produksi Batu Bara Bisa Tembus 3 Juta Ton


(ayh/ayh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading