Sandiaga Uno: 3 Sektor Ini Bakal Cuan Kalau Resesi

Market - teti purwanti, CNBC Indonesia
18 October 2022 10:55
Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Tangkapan layar CNBC Indonesia TV) Foto: Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Tangkapan layar CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebutkan meski diprediksi tahun depan gelap bukan berarti para investor berhenti berinvestasi. Bahkan menurut Sandi investor harus tetap berinvestasi.

"Keep invested," tegas Sandi dalam IKF secara virtual, Selasa (18/10/2022).

Tidak cuma itu, Sandi juga menyebutkan tiga sektor unggulan yang direkomendasikan dan menurutnya masih akan baik pada masa mendatang. Sektor tersebut antara lain, digitalisasi, kesehatan, dan sustainability.

"Sektor keuangan yang sedang menuju ke digitalisasi juga baik, selain tentu saja yang berbau kesehatan, dan berkelanjutan serta ekonomi hijau," tegas Sandi.

Menurutnya saat ini ada 40 juta pekerja ekonomi kreatif yang didukung masih ke ekonomi hijau karena ada peluang di sana. Sandi optimis Indonesia masih akan bertumbuh tahun depan dan di dalam negeri investasi masih akan tetap bertumbuh.

Saat ini, ekonomi kreatif Indonesia berada di posisi ketiga setelah Amerika Serikat dan Korea Selatan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kekayaan Sandiaga Uno Makin Unlimited, Dari Mana Sumbernya?


(tep/ayh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading