Harga Emas Antam Stagnan, Tetap Murah!

Market - Robertus Andrianto, CNBC Indonesia
17 October 2022 08:44
Emas Antam Foto: Karyawan menunjukkan emas batangan yang dijual di Butik Emas, Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk pada Senin (17/10/2022) di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung tetap di Rp935.000 per gram. Sementara harga buyback (harga yang digunakan ketika menjual emas kembali) di Rp817.000/gram.

"Harga jual kembali adalah sama untuk semua pecahan dan tahun produksi. Untuk transaksi buyback silakan menghubungi Butik Emas LM terdekat dengan jam layanan pada hari kerja Senin-Jumat. Pembayaran dilakukan secara transfer pada H+2 s/d H+3 (hari kerja). Jika kemasan rusak atau hilang dikenakan potongan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," jelas keterangan di situs Antam.

Emas masih berada dalam tren pelemahan. Inflasi Amerika Serikat yang berada jauh di atas target menimbulkan ekspektasi bahwa bank sentral, The Federal Reserves/The Fed, akan tetap menjaga tone agresif dalam menaikkan suku bunga.

Pada perdagangan Jumat (14/10/2022), harga emas dunia sebagai acuan emas pegadaian berakhir di US$ 1.641,76 per troy ons. Ambles 1,44% dari perdagangan hari sebelumnya dan melanjutkan tren turun.

Inflasi Amerika Serikat yang masih jauh di atas target menjadi pemberat laju logam mulia. Biro Statistik Tenaga Kerja AS melaporkan inflasi AS mencapai ke 8,2% (year-on-year/yoy) pada September 2022.

Laju inflasi memang lebih rendah dibandingkan pada Agustus yang tercatat 8,3% (yoy) tetapi masih di atas ekspektasi pasar yakni 8,1% (yoy) dan target bank sentral 2%.

Secara bulanan (month-to-month/mtm), inflasi tercatat 0,4% pada September atau meningkat dibandingkan pada Agustus yang tercatat 0,1%. Inflasi inti menyentuh 6,6 % (yoy) pada September, level tertingginya sejak 1982 atau 40 tahun terakhir.

TIM RISET CNBC INDONESIA

Artikel Selanjutnya

Lagi Diskon, Ini Sederet Keuntungan Investasi Emas Antam


(ras/ras)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading