Hoesen Jadi Komisaris Independen Sawit Sumbermas (SSMS)

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
03 October 2022 11:30
Hoesen (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki) Foto: Hoesen (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) baru saja mengubah susuh dewan komisaris, dan mengangkat Hoesen sebagai Komisaris Independen menggantikan Marzuki Usman.

Hoesen merupakan mantan Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal atau Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2017 - 2022. Sebelum menjadi Anggota DK OJK, Hoesen memimpin PT Danareksa sebagai direktur selama dua tahun. Hoesen juga pernah berkiprah di PT Bursa Efek Indonesia sebagai Direktur Penilaian Perusahaan Periode 2012-2015.

Susunan Dewan Komisaris dan Direksi SSMS:

Dewan Komisaris
- Bungaran Saragih: Komisaris Utama
- Rimbun Situmorang : Komisaris
- Hoesen : Komisaris Independen

Dewan Direksi
- Nasarudin Bin Nasir : Direktur Utama
- Jap Hartono : Direktur
- M. Syafril Harahap : Direktur

Hoesen pada kesempatan tersebut mengungkapkan akan menjunjung tinggi nilai-nilai tata kelola dan komitmen bisnis berkelanjutan.

"Terima kasih dan saya akan berusaha sebaik mungkin menjalankan amanat sebagai Komisaris Independen SSMS, dan menjunjung tinggi nilai-nilai tata Kelola dan komitmen bisnis yang berkelanjutan," ungkap Hoesen dalam keterangan resmi, dikutip Senin (3/10/2022).

CEO SSMS Nasarudin Bin Nasir mengatakan, perseroan sangat menyambut baik kehadiran Hoesen menjadi bagian dari Dewan Komisaris SSMS. Perseroan juga berharap dengan pengalaman dan wawasannya dalam industri keuangan dapat membimbing dan menghantarkan perseroan kepada pencapaian-pencapaian lainnya di masa mendatang.

Selain itu, Nasarudin juga menambahkan, Perseroan juga sangat mengapresiasi jasa dan karya Marzuki Usman selama menjabat sebagai Komisaris Independen SSMS.


[Gambas:Video CNBC]

(wed/wed)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading