Indika (INDY) Akuisisi Tambang Bauksit dan Smelter Rp 74,9 M

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
29 September 2022 10:20
RUPS PT Indika Energy Tbk  (CNBC Indonesia/Anastasia Arvirianty) Foto: RUPS PT Indika Energy Tbk (CNBC Indonesia/Anastasia Arvirianty)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Indika Energy Tbk (INDY) melalui anak usahanya, PT Indika Mineral Investindo (IMI), telah menyelesaikan pengambilalihan 100% saham di PT Perkasa Investama Mineral (PIM) pada 26 September 2022.

Adi Pramono, Sekretaris Perusahaan INDY mengatakan transaksi ini senilai US$ 5 juta atau Rp 74,89 miliar.

"Transaksi merupakan salah satu langkah Perseroan secara grup untuk melakukan ekspansi usaha ke sektor non-batu bara, khususnya mineral bauksit," jelas Adi dalam keterbukaan informasi, dikutip Kamis (29/9/2022).

Adapun PIM memiliki kegiatan usaha untuk melakukan aktivitas konsultasi manajemen dan perdagangan besar logam dan bijih logam.

PIM memiliki dua anak perusahaan, yaitu PT Mekko Metal Mining yang bergerak di bidang usaha pertambangan bijih bauksit dan PT Perkasa Alumina Indonesia yang bergerak di bidang usaha industri pembuatan logam dasar bukan besi (smelter).

Investor nampak positif menyambut kabar akuisisi ini. Pada pukul 09.45 WIB, saham INDY terpantau menguat 1,68% ke level Rp 3.030 per unit.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tinggalkan Batu Bara, Indika Garap Emas Hingga Motor Listrik


(vap/vap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading