ARTO & GoTo Financial Dorong UMKM Pintar Kelola Keuangan

Market - Dwitya Putra, CNBC Indonesia
09 August 2022 13:55
Bank Jago Foto: dok Bank Jago

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Jago Tbk (ARTO) memperluas akses finansial masyarakat dengan membuka akses bagi mitra usaha yang tergabung di aplikasi GoBiz, bagian dari Grup GoTo, ekosistem digital dengan 15,1 juta mitra usaha.

Akses finansial ini mempermudah para mitra usaha bidang kuliner di GoBiz dalam mengakses layanan perbankan yang disediakan oleh Bank Jago.

Melalui kerja sama ini, Bank Jago dan GoTo Financial mendorong kemudahan bagi para mitra usaha untuk dapat mengelola keuangannya secara mudah dan nyaman.


Pada tahap awal, beberapa layanan yang dapat dilakukan adalah membuka rekening Bank Jago, mengelola keuangan usaha menggunakan fitur Kantong Jago, dan mengakses layanan keuangan di aplikasi Jago, lebih mudah dari aplikasi GoBiz.

"Tujuan utama dari kolaborasi ini adalah memberikan layanan keuangan dengan nilai tambah sebanyak-banyaknya bagi para pelaku bisnis, kata Direktur Utama Bank Jago, Kharim Siregar, Selasa (9/8/2022).

Kolaborasi aplikasi Jago dengan GoBiz berangkat dari kesamaan aspirasi Bank Jago dan GoTo Financial dalam meningkatkan kesempatan tumbuh para pelaku usaha melalui solusi keuangan yang fokus pada kehidupan mereka.

Seperti diketahui, salah satu tantangan yang dihadapi para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya adalah pengelolaan keuangan yang baik. Padahal hal ini memiliki peran penting dalam pengembangan bisnis UMKM.

Beberapa contoh tantangan yang dihadapi mereka, antara lain memisahkan dana usaha dengan dana pribadi, konsolidasi hasil penjualan yang kerap terbagi di berbagai rekening.

Head of Merchant Platform GoTo Financial, Novi Tandjung menjelaskan sejak awal GoTo Financial melalui GoBiz memiliki aspirasi untuk mendorong pertumbuhan UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia.

Melalui kerja sama ini, pihaknya ingin menyediakan berbagai kemudahan tambahan untuk mendukung produktivitas pelaku usaha hingga dapat meningkatkan skala usahanya.

"Di tahap awal, kolaborasi di aplikasi Jago dan GoBiz akan dapat dinikmati oleh para mitra usaha bidang kuliner di GoBiz, dan kemudian dapat dikembangkan bagi mitra usaha yang lebih luas di dalam ekosistem GoTo Financial lainnya," tambah Novi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kuartal I-2022, Bank Jago Balikkan Keadaan dengan Cetak Laba


(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading