Telkom Ajak Startup & Pemodal Kolaborasi di Indigo Demo Day

Market - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
08 August 2022 16:30
Telkom Foto: dok Telkom

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menggelar Indigo Demo Day 2022 pada Senin (8/8/2022). Kegiatan tahunan ini bertujuan menghubungkan startup binaan Telkom terpilih dengan para pemodal ventura potensial agar dapat berkolaborasi dan menjalin kerja sama strategis.

B20 Digitalization Taskforce Deputy Chair sekaligus Direktur Digital Bisnis Telkom M. Fajrin Rasyid, mengatakan acara ini mengusung tema "Build Stronger Startup Ecosystem" dan sekaligus merupakan bagian dari rangkaian kegiatan B20 Indonesia.

"Startup terpilih yang hadir hari ini turut mendukung misi B20 Indonesia Digitalization Task Force dalam menjembatani kesenjangan digital," ujar Fajri dalam keterangan tertulis, Senin (8/8/2022).


Melalui acara ini, dia berharap para undangan yang hadir seperti pemodal ventura, angel investor, dan pemodal korporasi dapat memberikan masukan, wawasan, akses, hingga investasi kepada para startup binaan Indigo yang terpilih.

Sebelumnya, Telkom sendiri telah memilih sepuluh startup terbaiknya dalam program Indigo yang hadir dalam Indigo Demo Day 2022 ini, di antaranya adalah Allure AI, ARKids, BIOPS Agrotekno, ctscope, Educourse, Komerce, Mallsampah, Manpro, Tumbasin, dan Wehub.

Para startup dan undangan yang hadir juga berkesempatan mengikuti sesi startup speed dating selama 20 menit untuk berdialog serta berdiskusi terkait kemungkinan pendanaan atau kemitraan yang dapat ditempuh.

Ke depannya, Indigo selaku inkubator dan akselerator startup milik Telkom terus berusaha menghadirkan ekosistem yang memadai guna mendukung pertumbuhan startup yang kian pesat di Indonesia.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

3 Strategi Telkom Bagi Solusi Digitalisasi Indonesia


(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading